Home »

News

» Jakarta

GP Ansor Beri Dukungan Moral Kepada Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

GP Ansor menyatakan dukungan terhadap Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di rumahnya.

GP Ansor Beri Dukungan Moral Kepada Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
tribunjabar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin. 

KETUA Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mendatangi kediaman Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jalan Lorong 27, RT 07/RW 08, Koja, Jakarta Utara, Senin (13/8/2018) siang. 

Pria yang akrab disapa Gus Tutut itu mengatakan kedatangannya semata-mata untuk bertemu dengan Ma’ruf Amin yang masih tercatat sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 

“Saya kan Ketua Umum (GP) Ansor, saya menghadap beliau selaku Rais Aam sekaligus calon wakil presiden, begitulah kira-kira,” ungkap Gus Tutut. 

Namun demikian, Gus Tutut tidak menampik pertemuannya tersebut juga menyinggung masa depan NU pascapenetapan Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Joko Widodo. Hanya saja pertemuan itu berjalan dengan santai. 

“Tadi ya ketawa-ketawa aja di dalam, kita bercanda dan tentu saja bicara bagaimana pasca penetapan beliau sebagai cawapres. NU ini harus tetap solid dan tidak terpecah-pecah,” beber Gus Tutut.

Menurut Gus Tutut, GP Ansor tidak diperkenankan ikut berkampanye pada saat penyelenggaraan Pilpres 2019 mendatang. Namun demikian pihaknya akan tetap memberikan dukungan moral kepada Ma'ruf Amin. 

“(GP) Ansor begini, kalau Ansor secara organisasi tentu tidak boleh (berkampanye) karena terikat dengan hitoh sebagaimana NU, tapi secara moral tentu kita ini wajib mensukseskan. Itu saja,” kata Gus Tutut. 

Gus Tutut merasa yakin penetapan Ma'ruf Amin sebagai cawapres akan mendapatkan respon positif dari warga NU. Pasalnya, Ma'ruf Amin saat ini masih dianggap sebagai salah satu orang yang paling dihormati di tubuh NU. 

“Kita akan coba cek suara dibawah. Tapi sejauh ini saya yakin, karena yang diusung ini adalah Rais Aam, insyaallah respon warga NU juga positif,” ungkap Gus Tutut.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help