DPD PKS Bekasi Dukung Ahmad Syaikhu Gantikan Sandiaga Uno Sebagai Wagub DKI

Ahmad Syaikhu sosok yang pas menggantikan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

DPD PKS Bekasi Dukung Ahmad Syaikhu Gantikan Sandiaga Uno Sebagai Wagub DKI
syaikhuahmad.wordpress.com
Ahmad Syaikhu 

SANDIAGA Uno mundur dari posisinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto. Untuk itu jabatan Wagub DKI kosong.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera, Kota Bekasi, Heri Koswara, menyebut Ahmad Syaikhu sosok yang pas menggantikan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Bukan hanya saya yang ingin Ahmad Syaikhu gantikan Sandiaga. Tapi kami DPD PKS Kota Bekasi sepakat. Syaikhu kader terbaik," tuturnya pada Senin (13/8/2018).

Heri menjelaskan hadirnya Syaikhu sebagai Wagub DKI dapat mempererat hubungan Kota Bekasi dengan DKI.

"Jadi kan Syaikhu ini mantan Wakil Walikota Bekasi sehingga mempunya ikatan erat dengan pejabat Kota Bekasi. Jadi kalau dipilih sangat baik bagi DKI yang cukup bergantung dengan Kota Bekasi karena menempatkan lokasi pembuangan sampah di Kota Bekasi maupun kebijakan lainnya," jelasnya.

Dukungan Ahmad Syaikhu mengantikan Wagub DKI Sandiaga Uno juga dilontarkan Ariyanto Hendrata kader PKS Kota Bekasi yang kini duduk di kursi DPRD Kota Bekasi.

Ia mengatakan, Syaikhu merupakan kader yang taat dan fatsun atau loyal terhadap kebijakan partai selama ini. Selain itu pengalaman menjadi orang nomor dua di Kota Bekasi selama lima tahun lalu menjadi modal penting untuk duduk di pemerintahan tingkat lebih tinggi yaitu DKI Jakarta.

"Sangat memungkinkan Syaihku orang tepat mengisi jabatan Wagub. Punya pengalaman di eksekutif, pernah di legislatif tingkat Provinsi Jawa Barat dan juga kader yang loyal," ucapnya.

Sementara Ahmad Syaikhu hanya menjawab ucapan terima kasih saat ditanya soal dukungan terhadapnya untuk bisa mengisi jabatan Wagub DKI yang ditinggal Sandiaga Uno.

"Terima kasih dukungannya, tapi kan penentuan ada di partai tingkat pusat," singkat Syaikhu. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved