Di Jakarta Barat, Ada 150 PMKS Ditindak

"Tercatat sekitar 150 PMKS yang berhasil kini dijangkau. Dari jumlah itu, PMKS ODGJ paling banyak," terang Sutawijaya

Di Jakarta Barat, Ada 150 PMKS Ditindak
Warta Kota/Bintang Pradewo
15 PMKS terjaring razia di kawasan Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015). 

KEPALA Seksi (Kasie) Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Jakarta Barat, Sutawijaya akui jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Januari-Agustus 2018, alami penurunan. Tetapi, penjangkauan untuk PMKS Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), tengah alami peningkatan.

"Tercatat sekitar 150 PMKS yang berhasil kini dijangkau. Dari jumlah itu, PMKS ODGJ paling banyak," terang Sutawijaya, Senin (13/8/2018).

Hanya saja, ucap Sutawijaya, pihaknya melalui Satuan Satuan Tugas (Satgas) Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Barat klaim terus melakukan penjangkauan terhadap PMKS-PMKS yang ada di Jakarta Barat. Dikatakannya, turunnya total PMKS di Jakarta Barat, jadi modal yang bagus untuk menyukseskan perhelatan Asian Games 2018.

"Menjelang Asian Games 2018, Satgas P3S itu terus melakukan penjangkauan terhadap para PMKS-PMKS. Satgas P3S itu, tetap melakukan penjangkauan di beberapa titik-titik rawan para PMKS. Di Tubagus Angke, Jalan Daan Mogot, Kalijodo, Jembatan Dua, di Kawasan Kota Tua, Lokasari hingga perempatan Jawasan Grogol Petamburan. Kawasan Cengkareng dan Grogol Petamburan paling banyak keberadaan PMKS," paparnya. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help