Home »

News

» Jakarta

Anggota OK OCE Diklaim Tembus 48.000 Orang

Program OKE OCE diklaim sudah diikuti 48.000 anggota, melebihi target yang ditetapkan sebesar 40.000 orang.

Anggota OK OCE Diklaim Tembus 48.000 Orang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ulangtahun Perkumpulan Gerakan OKE OCE. 

KETUA Perkumpulan Gerakan OK Oce (PGO) Faransyah Jaya mengungkapkan, hingga saat ini pendaftar OK Oce di Jakarta mencapai 48.000 orang atau melebihi target yang ditetapkan tahun ini yakni 40 ribu peserta.

Dari jumlah itu, kata dia, tidak sedikit anggota yang usahanya mulai bergairah bahkan produknya sudah menembus pasar nasional hingga mancanegara.

Namun, ia mengakui ada hambatan yang dihadapi untuk mewujudkan cita-cita membentuk para entrepreneur, yakni semangat peserta yang kadang mengendur.

"Kita ada tujuh tahapan yang kita sebut tujuh Pas. Biasanya mereka mulai lesu saat masuk ke tahap pembuatan perijinan usaha. Padahal, ijin usaha sangat penting guna mendapatkan kredit usaha," ungkapnya ditemui di kantor PGO OK Oce, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/8/2018).

Namun, Faransyah beserta timnya senantiasa memberikan semangat kepada calon wirausaha untuk mencapai cita-cita menjadi seorang pelaku usaha.

"Tiap Sabtu kami buka konsultasi di setiap kantor kecamatan untuk menampung aspirasi dan memberikan bimbingan di luar pelatihan yang kami berikan," jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi, yang hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan, jika nantinya OK Oce menjadi program nasional imbas majunya Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden, ia sangat mendukung.

"Ini sebenarnya kan hanya kerjasama antara Pemprov DKI dengan PGO. Jadi ya tidak masalah kalau nanti dinasionalkan. Justru bagus," ungkapnya.

Irwandi pun mengaku siap mendapatkan kunjungan kerja atau studi banding dari sejumlah daerah jika program ini benar-benar berjalan di lingkup nasional.

"Sudah pasti kami akan terima. DKI Jakarta kan bisa disebut jadi role model kesuksan program ini. Antusias masyarakat berwirausaha cukup tinggi sejak ada OK Oce. Bayangkan jika ini jadi program nasional. Tiap bidang usaha pastilah akan butuh karyawan. Nah, ini yang dinamakan mendorong terbukanya lapangan kerja," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help