Pilpres 2019

11 Direktorat Jokowi Dinilai Gemuk, Mardani Ali Sera 'Kepo' Biaya yang Dikeluarkan

Mardani menilai sebelas direktorat tersebut membutuhkan banyak biaya, khususnya menggerakkan kader di seluruh Nusantara.

11 Direktorat Jokowi Dinilai Gemuk, Mardani Ali Sera  'Kepo' Biaya yang Dikeluarkan
Kompas.com
Mardani Ali Sera 

KETUA Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menyebut sebelas direktorat dalam Tim Pemenangan Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sangat gemuk.

Mardani Ali Sera penasaran berapa biaya yang dikeluarkan sembilan Partai Koalisi.

Pertanyaan itu disampaikan Mardani Ali Sera lewat akun twitternya @MardaniAliSera pada Senin (13/8/2018).

Mardani menilai sebelas direktorat tersebut membutuhkan banyak biaya, khususnya menggerakkan kader di seluruh Nusantara.

"Sebelas direktorat pada tim kampanye petahana itu "wow" dan gemuk sekali, padahal petahana sudah kuasai jaringan, bisa dibayangkan keterlibatan jumlah orang dan biaya yg digunakan utk menjalankan koalisi gemuk itu. #KoalisiGantiPresiden," tulisnya lewat akun @MardaniAliSera pada Senin (13/8/2018).

Padahal, lanjutnya, sebagai seorang Petahana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memiliki kekuatan lebih, sehingga tidak perlu mengeluarkan struktur yang gemuk. Sebab diketahui, sosok Jokowi-sapaan Joko Widodo; sudah dikenal dan mengakar di masyarakat.

Sehingga seharusnya struktur Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin ramping dan simple, apalagi sudah didukung koalisi gemuk.

"Semoga ini bukan bentuk kepanikan. #KoalisiGantiPresiden," imbuhnya.

Sementara itu, Koalisi Gerindra-PKS-PAN-Demokrat yang dikenal dengan tagar #KoalisiGantiPresiden katanya tiga pekerjaan utama.

Tujuanya untuk menguatkan figur ketokohan, menampilkan integritas dan kapasitas calon, agar rakyat Indonesia dapat bersuka cita menyambut pemimpin baru yang akan membawa Indonesia Bangkit.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved