Asian Games 2018

Timnas U-23 Bongkar Pertahanan Lawan dengan Bermain di Sayap

Menghadapi Taiwan merupakan laga perdana dari empat laga yang akan dilakoni skuad asuhan Pelatih Luis Milla di penyisihan Grup A.

Timnas U-23 Bongkar Pertahanan Lawan dengan Bermain di Sayap
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (12/8/2018) halaman 1 

GARUDA Nusantara bakal memanfaatkan lebar lapangan untuk merobohkan ketangguhan kesebelasan Taiwan U-23 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Tim Nasional Indonesia U-23, yang berjulukan Garuda Nusantara, akan melawan Taiwan U-23 di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Ini merupakan laga perdana dari rencana empat pertandingan yang akan dilakoni skuad asuhan Pelatih Luis Milla di penyisihan Grup A.

Taiwan U-23 sudah memainkan pertandingan pertama mereka dan meraih hasil imbang tanpa gol melawan Palestina, Jumat (10/8/2018).

Bima Sakti, asisten pelatih Indonesia U-23, mengintip penampilan Taiwan dan dia menyebut tim asuhan Wushung Pen tersebut sebagai tim yang bagus.

"Mereka punya organisasi yang bagus. Mereka juga punya motivasi yang sangat bagus sehingga bisa menahan Palestina," kata Bima Sakti.

"Namun," lanjut Bima, "Luis Milla sudah menyampaikan kepada pemain bagaimana memecahkan kekuatan pertahanan lawan," tambahnya.

Menurut Bima, para pemain Indonesia U-23 akan mencoba memanfaatkan lebar lapangan.

Artinya, Evan Dimas dkk akan melakukan penyerangan melalui kedua sayap.

"Kami akan mencoba bermain lewat sayap, karena wilayah pertahanan mereka sempit," ujar Bima.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved