Pilpres 2019

Sekjen PKB Sebut Ada Pihak yang Berupaya Mempersepsikan Ma'ruf Amin Tidak Fit

PKB menepis keraguan sejumlah pihak terkait kondis kesehatan calon wakil presiden Ma'ruf Amin.

Sekjen PKB Sebut Ada Pihak yang Berupaya Mempersepsikan Ma'ruf Amin Tidak Fit
Warta Kota/Alex Suban
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menyerahkan berkas syarat pencalonan kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menepis keraguan sejumlah pihak terkait kondis kesehatan calon wakil presiden Ma'ruf Amin.

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menerangkan, ada yang hendak mempersepsikan kondisi Ma'ruf Amin tidak dalam kondisi fit. Namun, ia enggan menuduh siapa pihak yang 'membingkai' hal itu.

"Itu framing yang sudah dibuat. Saya tidak boleh menuduh siapa yang membuat," ujar Abdul Kadir Karding di rumah cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Baca: PA 212 Desak Maruf Amin Mundur Sebagai Ketua Umum MUI Agar Tak Keluarkan Fatwa Politik

Menurut Abdul Kadir Karding, kesehatan Ma'ruf Amin masih bugar, karena kerap berkeliling ke luar kota untuk menggelar pengajian.

"Tetapi setahu saya Kiai Ma'ruf itu masih sangat energik. Saya kan tahu keseharian beliau, karena beliau masih muter ke luar kota untuk pengajian," ungkapnya.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tengah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan mulai pagi tadi pukul 08.00, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Hasil pemeriksaan akan disampaikan kepada KPU, selambat-lambatnya dua hari setelah pemeriksaan Jokowi-Ma'ruf Amin selesai dilakukan, atau pada Selasa (12/8/2018) mendatang. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved