Pilpres 2019

Sandiaga Uno Ingin OK OCE Jadi Nama Koalisi Parpol Pendukungnya

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan, penyusunan tim kampanye masih dalam tahap penggodokan, begitu pun dengan juru kampanyenya.

Sandiaga Uno Ingin OK OCE Jadi Nama Koalisi Parpol Pendukungnya
TRIBUNNEWS/DANANG TRIATMOJO
Sandiaga Uno di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018). 

CALON wakil presiden Sandiaga Uno buka suara soal kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih sebagai ketua tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Banyak yang meminta Pak AHY sebagai magnet, sebagai tokoh yang dinanti-nanti," kata Sandiaga Uno di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018).

Sedangkan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kata Sandiaga Uno, memiliki kebijaksanaan, kepemimpinan, dan pengalaman yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang kuat bagi kampanyenya nanti.

Baca: SBY: Prabowo Adalah Capres Kita

"Pak SBY kita harapkan wisdom kebijakan beliau, leadership beliau, pengalaman beliau yang selama ini mampu menghadirkan pemerintahan yang kuat, lapangan kerja terbuka, harga-harga terjangkau," papar Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan, penyusunan tim kampanye masih dalam tahap penggodokan, begitu pun dengan juru kampanyenya.

"Belum, masih disusun, kita tunggu nanti pengumumannya," ujar Sandi.

Baca: Sah! Demokrat dan Gerindra Sepakat Berkoalisi

Sedangkan untuk nama koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat, masih belum menemui keputusan akhir.

Sandi berkelakar ingin menggunakan nama OK OCE, di mana nama tersebut merupakan singkatan salah satu program kerja Anies Baswedan-Sandiaga Uno di DKI.

"Belum juga, lagi dipikirkan. Tadinya mau koalisi OK OCE, gimana dong? (tertawa) Harus serius (kalau buat) nama koalisi," ucapnya.

Baca: 59 Dokter Bakal Periksa Kesehatan Hewan Kurban di Tangerang Selatan

Sebelumnya, sejumlah nama muncul menjadi kandidat calon ketua timses partai oposisi tersebut, salah satunya Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Bidang Hukum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengakui nama AHY kian menguat. Bahkan, banyak orang di luar partai yang merekomendasikan AHY sebagai Ketua Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya sendiri dari kemarin deklarasi sampai hari ini, mungkin sudah ada puluhan orang di luar partai yang mengusulkan Pak AHY dijadikan ketua timses," ungkap Habiburokhman. (Danang Triatmojo)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved