Pilpres 2019

Sandiaga Uno dan Soetrisno Bachir Sempat Bahas Partai Emak-emak

Ia mengatakan, Soetrisno Bachir menyetujui jika Partai Emak-emak (kaum emak-emak) harus didengarkan baik-baik harapannya.

Sandiaga Uno dan Soetrisno Bachir Sempat Bahas Partai Emak-emak
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sandiaga Salahuddin Uno, calon wakil presiden, membuka acara Aquathlone di Pantai Lagoon Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018). 

CALON wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno bertemu mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir, Sabtu (11/8/2018) malam. Selain berpamitan, pertemuan itu juga membahas 'Partai Emak-emak'.

"Sama Mas Tris saya pamit, sowan, dan mohon doa restu. Serta juga bertukar data-data terkini mengenai ekonomi. Karena beliau kan pejabat setingkat menteri, Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional, yang di mana beliau memiliki pandangan khusus tentang ekonomi. Beliau ini juga menyetujui sekali soal 'Partai Emak-emak ya," papar Sandiaga Uno di acara Aquathlon Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018).

Ia mengatakan, Soetrisno Bachir menyetujui jika Partai Emak-emak (kaum emak-emak) harus didengarkan baik-baik harapannya. Karena, saat ini harga-harga kebutuhan pokok menurutnya sedang bergejolak.

Baca: Mahfud MD: Di Indonesia Tikus Lebih Besar daripada Kucing

"Ini yang paling utama, jadi concern, malah jadi perhatian daripada ibu-ibu di seluruh Indonesia ya. Jadi, gimana caranya nanti juga kontestasi ini menghadirkan suatu terobosan, agar harga pangan, khususnya harga komoditas makanan itu bisa terjangkau untuk ibu-ibu kita," tuturnya.

Disebut Partai Emak-emak hanya lelucon, pria berkacamata ini langsung membantah. Sandiaga Uno menegaskan, Partai Emak-emak di Indonesia itu ada.

"Beneran ada! Kalau kita lihat tadi, saya emak-emak, ibu-ibu ya, mereka bukan anggota partai apa-apa, termasuk juga mungkin concern-nya kan?. Concern-nya itu kan harga-harga di bahan-bahan pokok, pendidikan buat anak, lapangan kerja, buat kita semua peluang usaha itu yang mesti didengarkan oleh para elite, jangan cuma dengerin apa yang elite mau," bebernya.

Baca: Langgar Aturan, Separator yang Sempat Dicat Warna-warni Kembali Dibikin Hitam Putih

Sandiaga Uno pun mengakua kan mewadahi Partai Emak-emak. Ia mempersilakan para emak-emak turut berpartisipasi membangun ekonomi.

"Silakan membangun relawan untuk di Partai Emak-emak. Silakan berpartisipasi, dan saya sangat nantikan, dijadwalkan, akan membuka ruang yang luas untuk emak-emak yang ada di seluruh Indonesia untuk didatangi," tegasnya. (*)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help