Pertumbuhan Pariwisata di Provinsi Lampung Menggembirakan

“Lampung ini merupakan salah satu provinsi pertumbuhan pariwisatanya tertinggi di Indonesia,” kata Arief.

Pertumbuhan Pariwisata di Provinsi Lampung Menggembirakan
istimewa (BYG Trip)
wisatawan menyelam di Taman Nemo, Pahawang, Lampung 

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa perkembangan pariwisata di Lampung terlihat cukup baik. Hal tersebut pun dinilai dari total wisatawan yang berkunjung juga festival.

“Jumlah event di Lampung ini meningkat drastis. Di tahun 2017 ada 31 event, dan di tahun ini sudah ada 53 event. Ada 5 event unggulan dan salah satu event masuk ke dalam Top 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia,” ujar Arief dalam Launching Lampung Krakatau Festival 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga menjelaskan untuk total wisatawan mancanegara pada tahun 2016 ada sekitar 155.000. Kemudian di tahun 2017 ada sekitar 245.000 wisman atau naik sekitar 58 persen.

“Lampung ini merupakan salah satu provinsi pertumbuhan pariwisatanya tertinggi di Indonesia,” kata Arief.

Kenaikan wisman yang berkunjung ke Lampung ini disebutkan Arief berada di atas rata-rata nasional yang biasanya hanya tumbuh 22 persen.

“Lampung satu-satunya provinsi yang bisa mengalahkan adalah Sulut. Di sana banyak Chinese turisnya yang datang, kalau tidak salah pertumbuhannya 66 persen,” lanjut dia.

Dengan demikian, Arief menyimpulkan melalui angka 245.000 dapat dikatakan setiap harinya ada 1.000 orang yang datang ke Lampung.

Maka dari itu, Arief juga mendorong agar Lampung memiliki bandara internasional.

Tujuannya agar Lampung menjadi destinasi kelas dunia juga mendatangkan lebih banyak wisatawan karena ada penerbangan langsung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertumbuhan Pariwisata Lampung Dinilai Cukup Baik", Penulis : Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Editor : Wahyu Adityo Prodjo

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved