Perankan Ahli Kuliner, Hannah Al Rasyid Kritisi Masakan Indonesia

Hannah Al Rashid berperan sebagai Nad, seorang kritisi kuliner Indonesia.

Perankan Ahli Kuliner, Hannah Al Rasyid Kritisi Masakan Indonesia
Warta Kota
Hannah Al Rasyid 

Bakat akting serta pengalaman lus di dunia seni peran, membuat aktris Hannah Al Rashid (32) ditunjuk langsung oleh Zaidi dan Edwin selaku produser dan sutradara film 'Aruna & Lidahnya'.

Dalam film bergenre drama komedi dengan tema kuliner Indonesia ini, Hannah Al Rashid berperan sebagai Nad, seorang kritisi kuliner Indonesia.

Tanpa audisi, Hannah Al Rshid sangat senang mendapatkan peran Nad. Menurutnya, karakter Nad adalah peran yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

"Nad orangnya unlimited, colorful, free spirit dan cukup bertolak belakang sama Aruna but for some reason mereka nyambung. Di perjalanan ini dia menjadi peringan pas ada tensi yang naik," kata Hannah Al Rashid ketika ditemui disela-sela peluncuran trailer film 'Aruna & Lidahnya', di La Moda Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Mengenai jalan ceritanya, Hannah menjelaskan bahwa Nad memiliki teman bernama Aruna (Dian Sastrowardoyo) dan Bono (Nicholas Saputra), yang melakukan perjalanan untuk mencicipi kuliner Indonesia.

"Nad ini lagi mencari inspirasi untuk bikin buku kedua dia tentang wisata kuliner di Indonesia. Jadi dia termasuk orang yang sering keliling dunia mencicipi makanan, cuma pulang ke Indonesia untuk mengeksplorasi kuliner nusantara," ucapnya.

Karena karakternya belum pernah diperankan, Hannah banyak mencari referensi, termasuk dalam film-film hollywood yang memiliki cerita serupa.

"Referensi lebih ke sisi food critic dan reference yang paling main adalan anthony boude karena film ini nggak tentang makanan tapi juga conversation budaya, bertemu orang baru, dan aku melihat salah satu food presenter/critic/chef dan TV Personality yang buat gue mencakup itu semua ya Anthony Boude," jelasnya.

"Gue nonton ulang episode no reservations dan acara tv dia lainnya karena gue sangat suka cara dia bisa mengeksplorasi makanan di negara lain tapi juga cara dia had conversation dengan orang lain," tambahnya.

Lanjut Hannah, selama proses syuting berlangsung, pastinya ia menjadikan tawaran tersebut merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.

"Karena aku kan orang luar (negeri). Soal makanan Indonesia, yah aku paling bawel karena kurang tahu rasanya," ujar Hannah Al Rashid. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved