Pilpres 2019

Kaesang Pangarep: Bapak Main Tinju Saja Bisa, Masa Cek Kesehatan Enggak Bisa?

Saat ditanya soal riwayat kesehatan Jokowi, Kaesang Pangarep dengan tenang mengatakan bahwa ayahnya sehat dan tidak ada penyakit.

Kaesang Pangarep: Bapak Main Tinju Saja Bisa, Masa Cek Kesehatan Enggak Bisa?
TRIBUNNEWS/REZA DENI
Kaesang Pangarep bersama Siti Haniatunissa saat memberikan keterangan ketika menemani Jokowi dan Ma'ruf Amin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). 

ANAK bungsu Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, Kaesang Pangarep dan Siti Haniatunissa, menemani pasangan capres-cawapres tersebut untuk menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

Setelah mengatakan bahwa bapaknya sarapan dengan produk jualannya, Sang Pisang, Kaesang Pangarep kembali mengeluarkan lelucon kepada sejumlah wartawan.

Saat ditanya soal riwayat kesehatan Jokowi, Kaesang Pangarep dengan tenang mengatakan bahwa ayahnya sehat dan tidak ada penyakit.

Baca: Dokter yang Periksa Kesehatan Jokowi-Maruf Amin Harus Penuhi Syarat-syarat Ini

"Bapak main tinju saja bisa, masa cek kesehatan enggak bisa?" ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pada Sabtu malam atau sehari sebelum cek kesehatan, dirinya tidak tahu Jokowi tidur jam berapa.

"Saya pulang jam 1 malam itu Bapak sudah tidur," katanya.

Baca: Pemeriksaan Kesehatan Jokowi-Maaruf Amin Bisa Sampai 12 Jam

Siti Haniatunissa juga mengatakan bahwa ayahnya, KH Ma'ruf Amin, tidak memiliki riwayat penyakit atau sempat dirawat dalam waktu yang lama.

"Beliau baik, enggak ada (riwayat penyakit). Beliau juga rajin kontrol," ungkap Siti

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin baru saja menyelesaikan sejumlah tahap dalam cek kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baca: Asian Games 2018 Menghitung Hari, Rumput Hijau Sudah Terhampar di Stadion Patriot Candrabhaga

Mengenakan piama rumah sakit, keduanya melambaikan tangan dan tersenyum ke arah wartawan.

"Saya dengan Prof Kiai Ma'ruf Amin baru saja (sudah) cek darah, rontgen, periksa gigi, USG, dan terakhir sarapan," jelas Jokowi.

Bagi Jokowi ini adalah cek kesehatan yang kedua sebagai calon presiden, setelah sebelumnya pada 2014 dirinya bersama Jusuf Kalla selaku wakil presiden juga pernah menjalani tahapan tes kesehatan. (Reza Deni)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help