Home »

Depok

Ini Hasil Cek Lokasi Perumahan Elite di Limo Depok yang Direncanakan Dibongkar

Cek lokasi merupakan tahapan dari rencana pembongkaran paksa perumahan itu, karena tidak memiliki IMB

Ini Hasil Cek Lokasi Perumahan Elite di Limo Depok yang Direncanakan Dibongkar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Cek lokasi perumahan elite Cinere Parkview hanya dilakukan Satpol PP saja. Jumat (10/8/2018). 

TIM Terpadu Pemkot Depok berencana melakukan cek lokasi perumahan elite Cinere Parkview di RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jumat (10/8/2018) lalu.

Cek lokasi merupakan tahapan dari rencana pembongkaran paksa perumahan itu, karena tidak memiliki IMB dan diduga melanggar site plan yang ada.

Baca: Warga Kecewa Cek Lokasi Perumahan Eite di Limo Depok, Bukan Oleh Tim Terpadu

Tim terpadu terdiri dari Satpol PP Depok, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Depok, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Badan Keuangan Daerah dan Aset Kota Depok, Bagian Hukum Setda Depok, serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Depok.

Namun dalam cek lokasi, Jumat lalu itu, hanya Satpol PP Depok saja yang hadir.

"Yang lain pada nggak hadir. Jadi tertunda. Itupun belum tahu mereka yang bagian tim terpadu mau ke lokasi apa tidak," kata Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat, Ketertiban Umum dan Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Depok, Kusumo, kepada Warta Kota, Minggu (12/8/2018).

Meskipun begitu kata Kusumo prosedur cek lokasi dilakukan pihaknya dengan menghitung jumlah bangunan rumah yang sudah jadi dan dalam proses pembangunan.

Kepala Satpol PP Depok, Yayan Arianto menjelaskan dari hasil cek lokasi diketahui ada 126 bangunan rumah yang sudah jadi dan dalam proses pembangunan, dari sekitar 300 rumah yang direncanakan dibangun di perumahan itu.

"Jumlah rumah yang sudah jadi dan dalam proses ada 126 rumah, dari rencana pembangunan 300 rumah," kata Yayan.

Semuanya kata dia ada di Blok F dan terancam dibongkar ke depannya. "Mulai dari Blok F 2 sampai Blok F 12," kata dia.

Sebelumnya sejumlah warga RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok mengaku cukup kecewa karena cek lokasi perumahan elite Cinere Parkview yang direncanakan dilakukan Tim Terpadu Kota Depok, ternyata hanya dihadiri atau dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok saja.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help