Asian Games 2018

Indonesia Bantai Taiwan 4-0 Lewat Gol-gol Cantik

Indonesia berkali-kali terus mengancam lewat Beto, Evan Dimas dan Lilipaly tapi masih belum mampu mencetak gol keunggulan.

Indonesia Bantai Taiwan 4-0 Lewat Gol-gol Cantik
Timnas Indonesia foto bersama sesaat lawan Timnas Taiwan pada laga penyisihan grup A Asian Games 2018 cabang olahraga sepakbola, Minggu (12/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Media Asian Games 2018) 

TIMNAS Indonesia U-23 melakoni laga perdananya di Asian Games 2018 dalam Grup A kontra Taiwan U-23, Minggu (12/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Luis Milla menurunkan skuat terbaiknya pada laga perdana di Asian Games 2018, hanya Irfan Jaya yang merupakan wajah baru di line-up Garuda Muda.

Baru tujuh menit usia pertandingan, winger Persib Bandung, Febri Hariyadi sudah mengancam lewat akselerasi pemain bernomor 13 itu.

Di menit-menit awal Garuda Muda terus mengancam, di menit ke-14 Febri kembali menciptakan oeluang tapi Alberto Goncalves yang diplot sebagai striker tunggal gagal memanfaatkan menjadi gol.

Indonesia berkali-kali terus mengancam lewat Beto, Evan Dimas dan Lilipaly tapi masih belum mampu mencetak gol keunggulan.

Sementara di babak pertama Taiwan hanya satu kali mengancam lewat Chen Tingyang tapi masih bisa digagalkan Rezaldi Hehanussa di depan garis gawang. Babak pertama skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua Garuda Muda masih terus menekan, di menit ke-67 akhirnya Stefano Lilipaly membuka keran gol Indonesia saat menanduk umpan Febri Hariyadi dari skema bola mati.

Setelah unggul 1-0, Indonesia terus mengurung pertahanan Taiwan, akhirnya di menit ke-70 Alberto Goncalves berhasil menggandakan skor menjadi 2-0.

Umpan thru-pass dari Zulfiandi diterima dengan baik oleh Lilipaly dan langsung mengirimkan umpan tap-back ke Beto, dengan tenang striker naturalisasi itu mengubah skor menjadi 2-0.

Tidak butuh waktu lama, lima menit berselang Lilipaly mencetak gol keduanya dengan tendangan salto spektakuler memanfaatkan umpan crossing Rezaldi Hehanussa dari kiri.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help