Hara, Sumbangsih Diva Pop Indonesia untuk Pelestarian Alam

Penyanyi Rossa baru saja menyelesaikan single lagu bersama Diva Indonesia seperti Melly Goeslaw, Titi DJ, Andien, Krisdayanti, dan Syahrini.

Hara, Sumbangsih Diva Pop Indonesia untuk Pelestarian Alam
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rossa 

WARTA KOTA, CILANDAK---Penyanyi Rossa (39) baru saja menyelesaikan single lagu bersama Diva Indonesia seperti Melly Goeslaw, Titi DJ, Andien, Krisdayanti, dan Syahrini.

Single lagu yang dinyanyikan oleh Diva Pop Indonesia itu bertajuk Hara, sebuah lagu charity untuk disumbangkan kepada pelestarian alam.

Rossa mengatakan, single tersebut mulanya dibuat untuk pagelaran fashion show desainer Rinaldy Ayunardi.

Baca: Air Mata Rossa Menetes Saat Ulangtahun Afgan di RSCM

"Awalnya memang untuk pagelaran fashion show Koko Rinaldy. Tapi rupanya banyak banget yang suka lagunya," kata Rossa ketika ditemui disela-sela acara Konser Kemanusiaan Untuk Lombok di Cilandak Town Square, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) malam.

"Hara ini adalah namanya equlibrio, yaitu keseimbangan alam," kata Rossa.

Wanita yang akrab disapa Ocha itu mengatakan, sayang sekali lagu bagus dan diminati oleh orang-orang hanya dijadikan sebuah pagelaran fashion show saja.

Baca: Rossa Penyanyi Wanita Paling Konsisten

Oleh karenanya, Ocha bersama Diva Pop Indonesia yang terlibat tersebut, mengunggah lagu Hara ke aplikasi digital untuk meramaikan industri musik Indonesia.

"Kami pikir sayang sekali lagu bagus tidak dipergunakan dengan baik. Akhirnya kita rilis di aplikasi digital dan kita gunakan donasi untuk kelestarian alam," kata Rossa.

Bekas istri penabuh drum grup band Padi, Yoyo, itu mengataka, Hara merupakan ciptaan dari Melly Goeslow, yang kemudian menggaet dirinya bersama Krisdayanti, Titi DJ, Andien, dan Syahrini untuk mengisi suaranya.

Mengingat kesibukan penyanyi-penyanyi itu cukup padat, janda satu anak itu mengungkapkan bahwa penyelesaian single Hara, membutuhkan waktu yang lama.

Baca: Rossa Sebut Dirinya Tanpa Obsesi Meraih Mimpinya

"Yang lama itu kumpulin orang-orangnya sih, karena memang padet jadwal kan. Tapi Alhamdulillah cepat juga kami rekaman silih berganti di studionya Teh Melly," kata Rossa.

Rossa mengatakan, ia bersama dengan yang lainnya bertujuan untuk memberikan sumbangsih kepada alam Indonesia, melalui karya lagu yang nantinya disumbangkan kepada sumber daya alam Tanah Air.

"Harus dibuat karena di arahkan memberikan bantuan ataupun kontribusi kelestarian alam, karena mewakili elemen-elemen ada pantai ada elemen udara, elemen api, dan elemen air," kata Rossa.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved