Pilpres 2019

Besok Koalisi Jokowi Gelar Pelatihan untuk Juru Kampanye

JK menyatakan siap memberikan dukungan dan arahan sepenuhnya untuk tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Besok Koalisi Jokowi Gelar Pelatihan untuk Juru Kampanye
WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (12/8/2018) pagi. 

PASANGAN bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018) pagi.

"Ya betul, pagi ini capres Bapak Joko Widodo dan juga cawapres KH Ma'ruf Amin akan melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, dan persiapan sudah dilakukan termasuk puasa. Dari tadi malam kami mengingatkan untuk puasa tersebut dan Alhamdulillah baik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Ma'ruf Amin berangkat dari kediamannya di wilayah Koja, Jakarta Utara, sekitar pukul 06.30 WIB, dan terlebih dahulu menuju Istana Merdeka Jakarta Pusat untuk bertemu Joko Widodo dan bersama-sama ke RSPAD Gatot Soebroto.

Baca: Setuju UAS Dampingi Prabowo, Amien Rais Ungkap Reaksi Orang Muhammadiyah Saat Gus Dur Jadi Presiden

Kedua pasangan calon tersebut tiba di RSPAD Gatot Soebroto sekitar pukul 08.00 WIB. Jokowi ditemani oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dan Ma'ruf Amin ditemani oleh putri bungsunya, Siti Haniatunnisa.

"Saya dan Profesor KH Ma'ruf Amin (persiapan) sama. Berpuasa sejak tadi malam jam 10, udah. (Keluarga yang mendampingi) Putri beliau, Saya, putra saya," ujar Jokowi kepada awak media di RSPAD Gatot Soebroto.

"Putri, bungsu. Ikut anu saja, ikut aturannya saja. Jadi persiapannya siap untuk mengikuti proses saja," ucap Ma'ruf Amin.

Baca: Kata Rizal Ramli, Cuma Dia dan Anies Baswedan yang Bisa Kalahkan Jokowi

Selain perwakilan keluarga, pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin juga didampingi sejumlah elite partai politik pendukungnya. Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus berhalangan hadir lantaran harus melaksanakan tugas di Sulawesi Selatan.

"Ya betul, kecuali Sekjen Golkar sedang izin karena ada tugas ke Sulawesi Selatan," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Para Sekretaris Jenderal (Sekjen) parpol yang hadir antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Nasdem Johnny G Plate, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, serta Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Baca: Krisdayanti Ingin Bikin Kota Batu Lebih Maju dan Berkembang

Sebanyak 14 dokter spesialis dan tim kesehatan yang jumlah totalnya mencapai 50 orang, memeriksa kondisi kesehatan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Proses pemeriksaan kesehatan ini diprediksi akan memakan waktu antara 7-9 jam.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved