kebakaran

Api dari Regulator Gas Sebabkan Pemilik Warung Panik

Beberapa orang di Kedai Dapur Warung Kantin di Jalan Salihara RT 01/10 No. 06 Jatipadang, Pasar Minggu, panik saat api mulai membakar.

Api dari Regulator Gas Sebabkan Pemilik Warung Panik
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan semburan api yang menyembur dari regulator tabung gas di Kedai Dapur Warung Kantin di Jalan Salihara Rt 001/10 No.06 Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2018) siang. 

BEBERAPA orang di Kedai Dapur Warung Kantin di Jalan Salihara RT 01/10 No. 06 Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan panik saat api mulai membakar, Minggu (13/8/2018) siang.

Menurut keterangan pemilik kedai, Daffariza (19), kebakaran bermula ketika pada saat karyawannya sedang memasak tiba-tiba api keluar dari regulator tabung gas.

"Karyawan saya berusaha padamkan api yang berada di titik regulator gas namun tidak padam apinya dan membakar meja yang ada di dapur," kata Daffa.

Karena api tak kunjung padam, para karyawan makin panik.

Daffa akhirnya melapor ke kantor Damkar Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu yang tidak jauh jaraknya dari lokasi kebakaran.

Andrian Novandi Kepala Peleton Group B Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan mengatakan, usai mendapat laporan itu, pihaknya segera menerjunkan sejumlah personilnya ke lokasi kejadian.

"Pengerahan 3 Unit motor dan 6 personil petugas damkar Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan," jelasnya.

Sampai di lokasi, petugas Piket Group B berupaya memadamkan api Dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan ( APAR).

Beruntung kobaran api tidak makin meluas dan bisa dijikkan beberapa saat kemudian.

Andrian mengungkapkan, penyebab kebakaran diketahui dari kebocoran regulator tabung gas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan kerugian ditaksir Rp2 juta.

"Guna penyelidikan selanjutnya, kasus terjadinya kebakaran tersebut ditangani oleh pihak Polsek Pasar Minggu," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help