Waktu Tempuh Perjalanan Jakarta-Bogor Bertambah, Pengguna KRL Kuatir Terlambat Kerja

IMBAS dari pembangunan proyek Double-double Track (DDT) paket A Stasiun Manggarai - Jatinegara akan dilakukan perpindahan lajur KRL.

Waktu Tempuh Perjalanan Jakarta-Bogor Bertambah, Pengguna KRL Kuatir Terlambat Kerja
Istimewa
SEORANG pengguna KRL mengetap kartu untuk masuk area peron Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (11/8/2018). 

IMBAS dari proses penyelesaian pembangunan proyek Double-double Track (DDT) paket A Stasiun Manggarai - Jatinegara phase I tahun 2018 akan dilakukan SO2 (Switch Over II).

Di mana jalur 6 dan 7 pada Stasiun Manggarai dimatikan dan untuk sementara pelayanan KRL Bogor Line dan KA Bandara pindah ke jalur 8, 9 dan 10, dimulai pada Sabtu (11/8/2018) ini.

Imbas pengalihan rute jalur kereta tersebut juga membuat perjalanan kereta api menambah jarak tempuh perjalanan hingga 10 menit, atau lebih dari 2 jam perjalanan Jakarta-Bogor.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah pengguna kereta api mengaku, dengan adaya pemindahan jalur ini tentu akan membuat masyarakat khawatir kerepotan. Di mana jika dari Tanah Abang transit ke Manggarai menuju Bekasi tentunya harus melewati beberapa peron untuk menuju jalur 1.

"Tambah ribet. Yang ada begini, saya kalo dari Tanah Abang mau ke Bekasi kan harus lewat underpass jadi kejauhan dari peron 10 ke peron 1, keburu ketinggalan kereta, terlambat kerja," kata Hilma (33) salah seorang penguna KRL, Sabtu (11/8/2018).

Selain menambah beban penguna KRL dirinya mengaku bahwa sistem pengoperasian KRL masih harus dibenahi, karena kerap kali penumpang mengalami keterlambatan akibat kereta yang datang terlambat.

"Seharusnya sistem dulu ini dibenerin jangan keseringan terlambat, biar masyarakat juga seneng naik kereta," ucapnya.

Selain itu, Mutiara (28) salah satu penguna KRL mengaku terpaksa harus berangkat lebih awal imbas dari pemindahan jalur kereta ini. Namun dirinya berharap dengan pemindahan ini juga dibarengi dengan pelayanan yang maksimal.

"Ya mau ngga mau harus bangun lebih awal berangkat lebih awal, karena perjalanan jadi nambah. Berharap cepet selesai pembangunannya, sesudah itu pelayanan KAI jauh lebih baik lagi aja," kataya.

Hanya pemindahan lajur

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved