Home »

News

» Jakarta

Sebelum Longmarch Kawal Jokowi ke KPU, RJB Gelar Do'a Bersama di Taman Suropati

RATUSAN relawan pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Sebelum Longmarch Kawal Jokowi ke KPU, RJB Gelar Do'a Bersama di Taman Suropati
WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Relawan Jokowi Bersatu kawal pendaftaran pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta para pimpinan parpol koalisi pengusungnya ke KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

RATUSAN relawan pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang tergabung dalam organisasi Relawan Jokowi Bersatu (RJB) berkumpul di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (10/8/2018) pagi.

Mereka kemudian berdoa bersama yang dipimpin oleh Ketua Umum RJB, Silvia Dewi Soembarto dalam rangka mengawal proses pendaftaran pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

RJB yang berkumpul di Taman Suropati tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Barat, DPW Jawa Tengah, DPW Maluku Utara, DPW Papua Barat dan dari daerah lainnya.

Setelah doa bersama, RJB melakukan longmarch ke KPU RI untuk bergabung dengan elemen organisasi pendukung lainnya.

"Kedatangan para relawan untuk mengawal keduanya mendaftar menjadi capres dan cawapres. Semua organ membawa atributnya masing masing. Demikian juga organ Relawan Jokowi Bersatu. Para relawan yang tergabung dalam RJB ini memegang bendera Atribut RJB dan dengan penuh semangat meneriakkan Yel Yel Jokowi! RJB! Menang, Menang, Menang!" Demikian kata Ketua Umum RJB, Silvia Dewi Soembarto kepada Warta Kota, Jumat pagi.

Usai melakukan pendaftaran, Jokowi terlihat menghampiri dan menyapa para relawan pendukungnya yang seketika berteriak gemuruh 'Jokowi Dua Periode'.

"Sangat antusias sekali dan terlihat dengan jelas kecintaan para relawan tersebut. Mereka mengetahui dengan jelas dan bagi mereka Bapak Jokowi adalah Presiden yang merakyat," ujar Silvia Dewi Soembarto.

Diberitakan sebelumnya, pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat (10/8/2018) pagi.

Setelah deklarasi di Gedung Joang 45, pada pukul 09.00 WIB rombongan Joko Widodo - Ma'ruf Amin berangkat menuju kantor KPU yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Di depan KPU, massa pendukung yang terdiri dari berbagai organisasi relawan telah menunggu kedatangan calon yang mereka idolakan itu.

Rombongan Joko Widodo - Ma'ruf Amin tiba di KPU sekitar 15 menit kemudian. Sebelum memasuki gerbang KPU, keduanya sempat menyapa pendukungnya dengan cara melambaikan tangan.

Kedatangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin diikuti oleh para pimpinan partai politik pengusungnya.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help