Home »

News

» Jakarta

Masyarakat Dianjurkan Pakai Jalur Transjakarta Saat Torch Relay Asian Games 2018

PEMERINTAH Kota Jakarta Utara akan menggelar torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 pada Kamis (16/8/2018) mendatang.

Masyarakat Dianjurkan Pakai Jalur Transjakarta Saat Torch Relay Asian Games 2018
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Rute torch relay atau Pawai Obor Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Utara. 

PEMERINTAH Kota Jakarta Utara akan menggelar torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 pada Kamis (16/8/2018) mendatang.

Sebagai konsekuensinya, masyarakat diperbolehkan menggunakan jalur Transjakarta untuk menghindari kemacetan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Benhard Hutajulu mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil karena pawai obor akan menggunakan Jalan Yos Sudarso yang padat dengan kendaraan.

“Masyarakat mohon bantuan yang tidak berkepentingan untuk menghindari Jalan Yos Sudarso siang sampai sore hari. Bagi masyarakat yang harus lewat Jalan Yos Sudarso mohon gunakan lajur busway,” katanya, Jumat (10/8).

Benhard mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait perihal penggunaan jalur Transjakarta. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir bakal ditindak apabila menggunakan lajur khusus tersebut.

“Saya sudah ijin dengan kepolisian dan Transjakarta, sharing dengan masyarakat selama torch relay berlangsung. Jadi yang harus dihindari Jalan Yos Sudarso sama Sunter,” katanya.

Selama pawai obor juga akan ada pesta rakyat di sepanjan Jalan Yos Sudarso. Seluruh unsur masyarakat berpesta untuk menyambut kedatangan obor. “Sepanjang lintasan kita tutup, tapi situasional, begitu selesai kita buka lagi,” ungkapnya.

Pawai obor Asian Games 2018 akan menempuh rute dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara dan berakhir di Jalan Sunter Jaya tepatnya di dekat Wisma Atlet Kemayoran dengan berputar balik di depan Polres Metro Jakarta Utara.

Setibanya di depan Mal Artha Gading, rombongan menuju arah Mal of Indonesia untuk kemudian putar balik di depan Balai Samudera. Setelah itu rombongan menyusuri Jalan Danau Sunter Selatan hingga tiba di garis finish. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help