Asian Games 2018

Jelang Pawai Obor, Pemkot Jakpus dan Polres Tingkatkan Pengamanan

MENJELANG pawai obor Asian Games 2018, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menyiapkan 20 titik untuk rute pawai obor.

Jelang Pawai Obor, Pemkot Jakpus dan Polres Tingkatkan Pengamanan
Super Ball/Celestinus Trias HP
Api Asian Games 2018 yang dibawa dari India dan telah digabungkan dengan api abadi Mrapen, Jawa Tengah tiba di Puwarkarta, Jawa Barat, Jumat (10/8/2018). 

MENJELANG pawai obor Asian Games 2018, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menyiapkan 20 titik untuk rute untuk pawai obor berlangsung.

Direncanakan pawai obor tersebut akan dilaksankan pada Kamis (16/8/2018) mendatang. Untuk itu Pemkot Jakpus menyiagakan ratusan personil untuk melakukan pengamanan.

"Ya ada 20 titik yang kami persiapkan untuk pelaksanaan pawai obor kamis mendatang," kata Pelaksana Harian Wali Kota Jakarta Pusat, Premi Lestari, Sabtu (11/8/2018).

Dikatakan Premi pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait akan pelaksaan pawai obor Asian Games ini. Tentunya hal itu diharapkan dapat menyemarakan perhelatan akbar ini.

"Kita minta seluruh SKPD dan UKPD menggerakkan potensi wilayah untuk menyambut dan menyemarakkan pawai obor Asian Games, jadi kita ingin pawai obor ini dapat disambut dengan meriah," katanya.

Menurutnya, untuk kelancaran kegiatan pihaknya bersama tiga pilar juga telah menyiapkan pengamanan wilayah dibawah koordinasi Kepolisian dari mulai pengawalan pawai hingga pengamanan rute dan wilayah.

"Tentunya untuk keamanan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisan sebagai pengamanan wilayah," katanya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 971 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub disepanjang rute.

"Ya kita siapkan kurang lebih 971 personil nantinya," katanya.

Pihaknya mengaku siap mengamankan dan mendukung penuh Asian Games ini, sehingga pihaknya akan terus melakukan patroli di titik-titik untuk menjaga keamanan baik sebelum pelaksanan maupun saat pelaksanaan nanti.

"Kami siap mengamankan dan menyukseskan Asian Games. Bersama TNI setiap hari kami rutin berpatroli di jalan protokol dan venue," katanya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved