Warga Keluhkan Revitalisasi Taman Arsa Pulau Untung Jawa Molor

Warga mengeluhkan proyek revitalisasi kawasan Taman Arsa di Pulau Untung Jawa, yang dikerjakan Kementerian PUPR yang tak kunjung selesai.

WARGA mengeluhkan proyek revitalisasi kawasan Taman Arsa di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang tidak kunjung selesai.

Seorang warga Pulau Untung Jawa, Robin mengatakan banyak warga yang kecewa dengan proyek penataan tersebut. Pasalnya warga pulau yang mencari penghasilan dari industri pariwisata, tidak berjalan maksimal.

“Saya minta tolong lah, ini nggak kelar kelar proyeknya. Taman Arsa ini kan bersangkutan dengan pedagang, jadi saya mohon cepet lah prosesnya,” ujar Robin, Jumat (10/8/2018).

Robin menceritakan proyek tersebut sudah menjalani adendum atau perpanjangan waktu pengerjaan. Hanya saja menurut Robin, di lokasi proyek tidak banyak pekerja yang bertugas melanjutkan pekerjaan.

”Sekarang ini kan sudah perpanjangan tapi belum ada yang kerja juga. Jadi kemarin itu per Agustus (2018) sudah ada yang kerja lagi, tapi ternyata baru orang kantor doangan, pemborongnya belum,” sambungnya.

Ia menambahkan ada dua proyek lainnya yang sedang dikerjakan di Pulau Untung Jawa yang belum selesai pembangunannya. Kedua proyek lainnya itu revitalisasi kawasan Taman Sakura dan pembangunan Jembatan Taman Mangrove.

Lurah Pulau Untung Jawa Ade Slamet mengatakan pengerjaan proyek revitalisasi Taman Arsa sudah berjalan sejak Juli 2017.

Namun target pengerjaan proyek itu molor sehingga harus dilakukan adendum atau perpanjangan kontrak.

“Deadline awalnya Agustus tahun ini cuma karena nggak selesai, adendum sampai (selesai) 15 Desember 2018. Ini kan multi years dari tahun 2017, bulan Juli mulai lelang. Kan lelang dulu, selesai lelang baru pelaksanaan,” ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help