Pilpres 2019

Usai Partai Demokrat Dikhianati Prabowo Subianto, AHY Foto Ulang Tahun ke-40 Dengan Senyum Tanggung

AHY merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40 persis dengan senyum tanggung.

Usai Partai Demokrat Dikhianati Prabowo Subianto, AHY Foto Ulang Tahun ke-40 Dengan Senyum Tanggung
instagram @agusyudhoyono
AHY rayakan ulang tahunnya ke-40. 

AGUS Harimurti Yudhoyono (AHY) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40 persis di hari pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden periode 2019 - 2024, Jumat (10/8/2018). 

Pagi ini AHY memasang foto ulang tahun ke-40 dengan muka tersenyum tanggung, dan memposisikan tangan dengan hormat di dada.

AHY pun menulis keterangan 'Alhamdulillah, hari ini saya berusia 40 tahun. Terima kasih teman-teman atas ucapan dan doa baiknya. Saya doakan semoga kita semua sehat, bahagia, serta senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk terus bermanfaat dalam kehidupan, dan dalam pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. Aamiin...'

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief, berkalil-kali menyebut bahwa Partai Demokrat telah dikhianati Prabowo Subianto, lantaran takmencawapreskan AHY. 

Bahkan beberapa jam lalu Andi Arief kembali bercuit di twitter terkait pengkhianatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terhadap Partai Demokrat.

Andi Arief bercuit mulai pukul 22.30 malam, Kamis (9/8/2018), dan inilah beberapa poin cuitan tersebut :

1. Sikap Partai Demokrat sampai pukul 22.30 malam  adalah menolak pencawapresan Sandi Uno karena melanggar etik koalisi berasal dari partai Gerindra sama dengan Capres Prabowo dan belum menerima alasan Prabowo tidak menunjuk AHY karena PAN dan PKS menolak.

2.Sikap Partai Demokrat menolak Sandi Uno bukan melanggar etika Capreslah yang punya hak menentukan Cawapres. Sikap Demokrat adalah sesuai dengan azas keadilan dimana Prabowo mengentertain penolakan PAN dan PKS terhadap kader Demokrat AHY.

3. Partai Demokrat membuka 2 opsi: pertama, kembali ke komitmen/janji Prabowo yg meminta AHY cawapres karena elektabilitas tertinggi di semua lembaga survey. Kedua,cari figur alternatif utk dibicarakan bersama dengan pertimbangkan kemungminan mengalahkan Jokowi - Ma'ruf Amien.

4. Partai Demokrat besok pagi akan menyatakan sikap terhadap kelanjutan dalam koalisi ini karena menurut aturan tidak boleh netral. Kami berharap dalam dua atau tiga jam terakhir Prabowo dan demokrat ada kesepakatan. Jika tdk ada kesepakatan, kami akan tempuh jalan berbeda.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved