Kebakaran

Toko dan Gudang Sembako di Samping Transmart Depok Ludes Terbakar

Kebakaran menghanguskan toko sekaligus gudang sembako di Jalan Dewi Sartika, RT 02, Rw 14, Pancoran Mas, Depok pada Jumat (10/8/2018) pagi.

Toko dan Gudang Sembako di Samping Transmart Depok Ludes Terbakar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kebakaran menghanguskan toko sekaligus gudang sembako milik Koh A Tung di Jalan Dewi Sartika, Gang Asem, RT 2, Rw 14, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (10/8/2018) pagi sekitar pukul 06.25 

KEBAKARAN menghanguskan toko sekaligus gudang sembako di Jalan Dewi Sartika, Gang Asem, RT 02, Rw 14, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (10/8/2018) pagi sekitar pukul 06.25.

Toko dan gudang sembako yang ludes terbakar itu berada di samping atau di sisi barat pusat perbelanjaan Transmart.

Pemilik toko dan gudang sembako dikenal warga dengan panggilan Koh A Tung. Karenanya banyak warga menyebut tokonya dengan sebutan Toko Patung.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Gandara Budiana, mengatakan pihaknya menurunkan sekitar sepuluh mobil pemadam ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Menurutnya dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan. Selanjutnya pihaknya melakukan pendinginan untuk mencegah muncul kembali.

"Api berhasil kami cegah meluas ke bangunan lain di sekitarnya, baik pemukimam warga atau pusat perbelanjaan Transmart," kata Gandara, Jumat (10/8/2018).

Gandara memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Hanya kerugian materi saja, dan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," kata Gandara.

Menurut Gandara dari informasi dan keterangan warga sekitar, api terlihat pertama kali muncul dari bagjan tengah toko sekaligus gudang sembako tersebut.

Karenanya kata dia pihaknya bersama Polsek Pancoranmas, tengah menyelidiki penyebab kebakaran.

Nurdin, pedagang di Jalan Dewi Sartika, mengatakan akibat kejadian ini sejumlah pedagang da warga di sekitar lokasi sempat panik dan berupaya mengevakusi barang berharga mereka.

"Soalnya api cukup besar. Untungnya petugas pemadam segera datang dan langsung melokasir api supaya gak merembet ke bangunan lain," kata dia.

Ia mengatakan kemacetan panjang akibat kejadian ini mengular sampai ke Jalan Raya Sawangan dan Jalan Nusantara.

"Sebab Jalan Dewi Sartika jaku sebelah selatan, sempat ditutup sama polisi dan Satpol PP, waktu kebakaran terjadi. Katanya agar mobil pemadam punya ruang di sisi jalan untuk memadamkan api," kata Nurdin. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help