Tanggul Sungai Cisadane Jebol Warga Kesulitan Air Bersih

"Untuk meminimalkan dampak gangguan kami telah mengirim air melalui mobil tanki kepada pelanggan rumah tangga

Tanggul Sungai Cisadane Jebol Warga Kesulitan Air Bersih
Warta Kota
pipa air baku Aetra Tangerang mengalami kerusakan akibat pekerjaan perbaikan tanggul saluran irigasi primer Sungai Cisadane. 

Warga Tangerang mengalami kesulitan air bersih beberapa hari ini. Pasalnya pipa air baku Aetra Tangerang mengalami kerusakan akibat pekerjaan perbaikan tanggul saluran irigasi primer Sungai Cisadane.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ira Indirayuni selaku Head of Corporate Communication PT Aetra Tangerang. Ia menjelaskan pada Kamis (9/8/2018) kemarin terjadi kerusakan pada pipa air baku Aetra Tangerang dengan diameter 800mm.

"Akibat kerusakan ini kami harus menghentikan proses produksi air dan pelayanan kepada pelanggan di seluruh wilayah pelayanan akibat tiadanya air baku yang dipasok ke Instalasi Pengolahan Air," ujar Ira kepada Warta Kota, Jumat (10/8/2018).

Dirinya menyebut kerusakan terjadi akibat pekerjaan perbaikan tanggul saluran irigasi primer Sungai Cisadane di Kecamatan Sepatan. Lokasi itu sebagai bagian Project Rehabilitasi Saluran Induk dan Sekunder Cisadane Barat yang dilakukan oleh instansi di luar Aetra Tangerang dengan PT Bumi Karsa selaku kontraktor pelaksana pekerjaan proyeknya.

"Kisdam atau tanggul sementara yang dibangun untuk keperluan perbaikan tanggul saluran irigasi mengalami kerusakan. Tanggul jebol sehingga air mengikis tanggul yang mengakibatkan pipa air baku yang tertanam di bawahnya terlepas dari sambungan," ucapnya.

Ira mengklaim pihaknya segera melakukan perbaikan secepatnya setelah terjadinya kerusakan. Dan diperkirakan akan selesai pada Jumat (10/8/2018) ini karena besarnya skala kerusakan serta sulitnya medan.

"Untuk meminimalkan dampak gangguan kami telah mengirim air melalui mobil tanki kepada pelanggan rumah tangga mau pun industri yang membutuhkan," kata Ira.

"Kami mohon maaf untuk ketidak nyamanan yang dialami pelanggan dan kami berusaha secepat mungkin untuk segera memulihkan pelayanan," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help