Pilpres 2019

SBY Tandatangani Dukungan ke Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi rumah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY)

SBY Tandatangani Dukungan ke Prabowo
Abror Rizki
SBY tandatangani dukungan untuk Prabowo 

KETUA  Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi rumah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) di Kuningan sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) bersama cawapresnya Sandiaga Uno.

Prabowo bertolak dari rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018) tepatnya pukul 10.48 WIB.

"Ya (ke rumah SBY), ke Kuningan" kata Prabowo saat ditanyai wartawan hendak ke mana.

Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Berdasarkan foto yang beredar di kalangan wartawan yang diambil oleh fotografer pribadi SBY, Abror Rizki, terlihat SBY mendandatangani surat dukungan. 

Sebelumnya, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan saat ditemui di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Baca: Kawat Berduri dan Brimob Menjaga Pendaftaran Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Baca: Antara AHY dan Sandiaga Uno, Prabowo Subianto Bertemu SBY Pagi Ini

Baca: Gubernur Banten Raih Penghargaan Sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja

"Saya datang kemari untuk memastikan. Kami sampaikan kemarin bahwa akan mendaftar bersama ke KPU (Komisi Pemilihan Umum). Sebelum ke KPU nanti teman-teman dari sini Pak Prabowo dan kawan-kawan akan bertemu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) di Kuningan sekarang," kata Hinca.

Ia mengatakan, nantinya Prabowo-Sandi akan berangkat ke KPU dari rumah SBY dan akan menuju Masjid Sunda Kelapa terlebih dahulu lalu ke KPU untuk mendaftar.

Saat ditanya alasan Demokrat akhirnya memutuskan mengusung Prabowo-Sandiaga, Hinca menjawab, hal itu merupakan niat Demokrat sejak awal untuk mengusung Prabowo sebagai capres.

"Sejak awal sudah kami katakan bahwa Demokrat mengusung dan dukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dan hari ini kami buktikan itu. Tentang siapa pun wakil yang sekarang Pak Sandi bahwa itu adalah kewenangan capres itu dan karena itu kami terima dan nanti kami daftarkan," lanjut Hinca.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Temui SBY Sebelum ke KPU",

Penulis : Rakhmat Nur Hakim

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved