Home »

News

» Jakarta

Asian Games 2018

Rustam Effendi: Persiapan 20 Pelari Obor di Torch Relay Asian Games 2018 Kelar 100 Persen

Rustam Effendi berharap, masyarakat turun menyaksikan dan memberi dukungan untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Rustam Effendi:  Persiapan 20 Pelari Obor di Torch Relay Asian Games 2018 Kelar 100 Persen
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 dijadwalkan bakal digelar di Jakarta pada 16 Agustus 2018. Sebagai persiapan, pegawai Pemerintah Kota Jakarta Utara melakukan latihan fisik untuk memeriahkan perhelatan tersebut. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Persiapan pelaksanaan simulasi Torch Relay Asian Games 2018 sudah selesai 100 persen, sejak Rabu (8/8/2018).

Hal itu diungkapkan  oleh Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi. Dia mengatakan, bakal ada 20 pelari yang akan berlari membawa obor.

Obor tersebut akan dibawa mulai dari Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, hingga ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat-Jakarta Utara.

"Torch Relay Asian Games 2018 bagi wilayah Jakarta Barat, akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2018," ucap Rustam Effendi, Jumat (10/8/2018).

Baca: Polres Metro Jakarta Utara Siapkan Penembak Jitu Jaga Keamanan Asian Games 2018

"Nanti, sebanyak 20 pelari yang berlari membawa obor, yang dimulai dari Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Jakarta Barat, melintasi Museum Fatahillah (di kawasan Kota Tua), Tamansari dan juga yang terakhir menuju ke RPTRA Kalijodo," ujarnya lagi.

Rustam Effendi menjelaskan, ketiga lokasi tersebut, saat ini sudah siap dipakai untuk pelaksanaan Torch Relay Asian Games 2018 di kawasan Jakarta Barat, baik sarana-prasarana.

Pelaksanaan simulasi Torch Relay Asian Games 2018 akan dilakukan pada pagi hari. Sedangkan pelari yang akan melakukan pawai obor merupakan pelari yang sudah dipilih langsung oleh Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc).

"Nantinya, para pelari obor akan memulai start di kantor Kelurahan Tanah Sereal, menuju arah Kota Tua melewati Jalan H Masyur, menuju ke Kelurahan Roa Malaka," ucapnya.

Baca: Pemasangan Spanduk Salah Tulis Asian Games 2018 Jadi Asean Bikin Gubernur Banten Jengkel

"Kemudian melewati Fly Over menuju Jembatan Lima Pekojan dan juga dilanjut melintas ke arah Tubagus Angke. Lalu, berhenti di RPTRA Kalijodo," katanya lagi.

"Jadi, 20 pelari itu membawa obor berlari hingga 10 kilometeran. Ada pelari yang merupakan mantan atlet Asian Games juga, memang pilihan dari Inasgoc itu sendiri."

Setelah sampai di RPTRA Kalijodo, kata Rustam Effendi,  ke-20 pelari akan melanjutkan berlari ke arah wilayah Jakarta Utara.

Dia berharap, masyarakat turun menyaksikan dan memberi dukungan untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Baca: Jakarta Utara Siap Mendukung Penyelenggaraan Asian Games 2018

Sementara itu,  Joko Margo, Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Kota Jakarta Barat, mengatakan, saat simulasi Torch Relay Asian Games 2018 akan dihadiri mantan juara dunia badminton, Icuk Sugiarto yang turut membawa obor Asian Games.

"Tanggal 12 itu pengecekan terakhir para atlet. Kami juga siapkan 1.000 orang, dan 250 pelajar pada setiap lintasan api obor Asian Games itu dalam konteks menyambut mereka, sekaligus pengamanan bersama pihak kepolisan," ujar Joko. 

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help