Asian Games 2018

Ratusan Pelari Kawal Pawai Obor Asian Games 2018 di Purwakarta

Mengitari sejumlah wilayah di Purwakarta sejauh 10 km, warga terlihat antusias menunggu arak-arakan api obor melintas di hadapan mereka.

Ratusan Pelari Kawal Pawai Obor Asian Games 2018 di Purwakarta
Super Ball/Celestinus Trias HP
Obor Api Asian Games 2018 diarak di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (10/8/2018). (Celestinus Trias HP). 

PERHELATAN Asian Games 2018 hanya tinggal hitungan hari.

Perjalanan api obor Asian Games sudah tiba di gerbang Jawa Barat.

Kabupaten Purwakarta menjadi daerah pertama di Propinsi Jawa Barat yang riuh atas kedatangan api obor Asian Games 2018.

Mengitari sejumlah wilayah di Purwakarta sejauh 10 km, warga terlihat antusias menunggu arak-arakan api obor melintas di hadapan mereka.

Ratusan pelari yang berasal dari berbagai elemen, termasuk pelari lokal mengawal arak-arakan api obor sejak pukul 11.00.

Seperti dilansir dari data pihak penyelenggara lomba, Purwakarta merupakan salah satu daerah yang terlibat dalam gelaran pertandingan, yaitu balap sepeda, yang akan berlangsung pada 22-23 Agustus.

Oleh sebab itu, kehadiran arak-arakan api obor Asian Games kali ini, menjadikan perhatian yang besar bagi warganya.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta, Iwan Kardiwan, mengungkapkan bahwa kehadiran arak-arakan pawai api obor Asian Games bukan hanya meriuhkan dan meramaikan suasana Purwakarta.

Baca: Keberanian Unai Emery Menantang Pep Guardiola Bermain Terbuka

Iwan lebih menitikberatkan kepada upaya memancing dan memompa semangat seluruh warga Purwakarta, terutama kaum muda dan murid sekolah, dalam hal olahraga.

"Purwakarta sebenanrya memiliki beberapa atlet lokal yang punya prestasi di tingkat daerah dan nasional, bahkan sudah ada yang menembus ke ajang internasional, yaitu Amelia dari cabang anggar. di Purwakarta terdapat belasan atlet anggar berprestasi, jadi ini merupakan potensi. Oleh sebab itu, hadirnya api obor Asian Games ini bisa menjadi penunjang untuk memicu semangat atlet muda di Purwakarta, juga warga lainnya, termasuk anak-anak sekolah untuk makin tertarik melakukan olahraga dan membuat prestasi," ungkap Iwan kepada Harian Super Ball di Purwakarta, Jumat (10/8/2018).

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help