Ngamen buat Korban Gempa Lombok, Elek Yo Band Anak Buah Presiden Jokowi Raup 2 Miliar

Grup band Elek Yo Band hanya butuh beberapa jam untuk meraup Rp 2 milliar dan disumbangkan ke Lombok.

Ngamen buat Korban Gempa Lombok, Elek Yo Band Anak Buah Presiden Jokowi Raup 2 Miliar
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Elek yo Band saat ngamen buat Lombok. 

DIANTARA sederet musisi ternama Indonesia yang memeriahkan acara 'Konser Kemanusiaan Untuk Lombok' di Cilandak Town Square, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) malam, terdapat satu grup musik berbeda dari para musisi tersebut.

Grup musik tersebut adalah Elek Yo Band, grup musik yang terdiri dari Menteri Kabinet Kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Grup band Elek Yo Band yang terdiri dari Hanif Dakhiri (Menteri Tenaga Kerja), Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Budi Karya (Menhub), Sri Mulyani (Menteri Keuangan, dan Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri) ini berhasil memanaskan panggung dengan aksinya dan siap mengamen untuk Lombok.

Panggung yang berada di lorong menuju XXI Cilandak Town Square, sekitar pukul 20.15 WIB, Najwa Shihab selaku pembawa acara, memanggil satu persatu personil Elek Yo Band untuk naik keatas panggung.

Menggunakan busana serba putih, Para Menteri ini sangat siap menghibur para pengunjung dan penonton 'Konser Kemanusiaan Untuk Lombok'.

Retno Marsudi pun membuka aksi panggung Elek Yo Band, dengan menyebutkan lagu pertama yang akan dibawakan adalah lagu Stand By Me yang dinyanyikan oleh Ben E King.

Usai lagu pertama dinyanyikan, Elek Yo Band pun membawakan lagu keduanya yang bertajuk 'Lestari Alamku' ciptaan Gombloh.

"Sebelum musik di mulai, bagian saya yang meminta sumbangan," kata Retno Marsudi dari atas panggung.

Kemudian, Basuki Hadimuljono dari posisi drum angkat bicara dengan menggunakan microphone. Ia memanggil kolega-koleganya dari Waskita, dan beberapa perwakilan perusahaan kontraktor yang hadir dalam acara tersebut.

Basuki meminta kepada koleganya untuk memberikan sumbangan buat Lombok, Nusa Tenggara Barat yang beberapa waktu lalu diguncang Gempar 7 SR. Dalam beberapa hari belakangan ini, gempa susulan terjadi dan kekuatannya masih cukup besar.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help