KPU Menyatakan Dokumen Pendaftaran Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Lengkap

KPU menyatakan dokumen pendaftaran Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah lengkap.

KPU Menyatakan Dokumen Pendaftaran Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Lengkap
Abror Rizki
SBY tandatangani dukungan untuk Prabowo 

WARTA KOTA, PALMERAH---Komisi Pemilihan Umum menyatakan dokumen pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah lengkap.

"Alhamdulillah setelah penelitian semua dokumen dinyatakan lengkap," kata salah seorang staf KPU di Gedung KPU, Jumat (10/8/2018).

Baca: Partai Berkarya, Titik Soeharto: Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Bawa Perubahan

Pengurusan Prabowo-Sandiaga itu lebih singkat dibanding pengurusan dokumen lawannya, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang sudah lebih dulu mendaftarkan ke KPU.

Prabowo-Sandiaga hanya butuh waktu sekitar 10 menit sedangkan Jokowi-Ma'ruf butuh waktu sekitar 20 menit.

"Untuk surat pengantar kesehatan kami serahkan ke tim penghubung. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada Senin, 13 Agustus 2018, mohon dicermati apa saja yang harus disiapkan," kata staf itu.

Setelah melengkapi syarat pendaftaran calon, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pernyataan resmi kepada wartawan.

Baca: AHY Tetap Mesra dengan Sandiaga Uno, Meski Posisi Cawapresnya Direbut

"Kami hari ini baru saja melaksanakan pendaftaran capres dan wapres dimana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno dicalonkan, diusung empat partai, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Gerindra dan didukung Partai Berkarya yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Titiek Soeharto," kata Prabowo seperti dilansir Antaranews.com.

Baca: Istri Sandiaga Juga Peluk Erat Istri Anies, Mengaku Sedih Tinggalkan Balai Kota DKI

Titiek saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, partai yang didirikan adiknya, Hutomo Mandala Putra yang akrab disapa Tommy Soeharto.

Prabowo-Sandiaga diantarkan oleh para ketua umum dan sekretaris jenderal partai pendukung.

Prabowo-Sandiaga disambut Ketua KPU, Arief Budiman, dan anggota KPU yaitu Pramono Ubaid Thanthowi, Wahyu Setiawan, Ilham Saputra, Hasyim Asy'ari, Viryan, dan Evi Manik beserta Ketua Bawaslu Abhan dan anggota Badan Pengawas Pemilu serta Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Harjono dan para anggotanya.

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help