Home »

Depok

Kebakaran

Korsleting Listrik Hanguskan Toko dan Gudang Sembako di Pancoranmas Depok

Api membesar karena membakar bahan lain yang muda terbakar di toko dan gudang sembako tersebut.

Korsleting Listrik Hanguskan  Toko dan Gudang Sembako di Pancoranmas Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kebakaran menghanguskan toko sekaligus gudang sembako milik Koh A Tung di Jalan Dewi Sartika, Gang Asem,Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 06.25 WIB. 

WARTA KOTA, DEPOK--- Penyebab kebakaran yang menghanguskan toko sekaligus gudang sembako di Pancoranmas, Depok, disebabkan karena korsleting listrik, Jumat (10/8/2018).

Menurut Kapolsek Pancoranmas Kompol Roni Wowor, kebakaran di Jalan Dewi Sartika, Gang Asem, RT 002, RW 14, Kelurahan Depok, Pancoranmas, itu diselidiki Polsek Pancoranmas dan Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok.

"Penyebabnya diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting listrik di toko sekaligus gudang sembako itu," kata Roni.

Baca: Korsleting Listrik, Penyebab Kebakaran di Ponpes Assaadah Cipayung Depok

Dia menjelaskan, korlseting listrik menimbulkan percikan api. Kemudian, api membesar karena membakar bahan lain yang muda terbakar di toko dan gudang sembako tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran menghanguskan toko sekaligus gudang sembako itu terjadi  pukul 06.25 WIB.

Toko dan gudang sembako yang ludes terbakar itu berada di samping atau di sisi barat pusat perbelanjaan Transmart.

Pemilik toko dan gudang sembako dikenal warga dengan panggilan Koh A Tung dikenal warga sekitar dengan sebutan Toko Patung.

Baca: Kebakaran Landa Showroom Mobil Bekas di Kelapa Dua Depok

Kepala DPKP Kota Depok, Gandara Budiana, mengatakan, pihaknya menurunkan sekitar sepuluh mobil pemadam ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Menurutnya, dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan. Selanjutnya, pihaknya melakukan pendinginan untuk mencegah api muncul kembali.

"Api berhasil kami cegah meluas ke bangunan lain di sekitarnya, baik pemukimam warga atau pusat perbelanjaan Transmart," kata Gandara, Jumat (10/8/2018).

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help