Pilpres 2019

Kejadian Menarik Saat Prabowo Sebut Nama Titiek Soeharto Usai Pendaftaran di KPU RI

Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pasangan ke-2 yang mendaftar ke KPU RI untuk pilpres 2019, Jumat (10/8/2018) siang.

Kejadian Menarik Saat Prabowo Sebut Nama Titiek Soeharto Usai Pendaftaran di KPU RI
Warta Kota/Hamdi Putra
Prabowo Subianto memberi salam hormat kepada para pendukungnya saat tiba di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

PRABOWO Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pasangan ke-2 yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk pilpres 2019, Jumat (10/8/2018) siang.

Arak-arakan massa pendukungnya yang terdiri dari berbagai elemen organisasi mengiringi pasangan calon tersebut usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Sepanjang perjalanan dari Masjid Sunda Kelapa ke KPU RI, Prabowo Subianto yang berdiri di atas mobil komando menyapa para pendukungnya dengan lambaian tangan dan hormat bertubi-tubi.

Penampilan drum band dan kumandang lagu '2019 Ganti Presiden' menandai kedatangan Prabowo Subianto di KPU RI pukul 13.30 WIB.

Selain itu, dalam rombongan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno terlihat sejumlah pimpinan partai politik pengusungnya.

Di antara pimpinan dan pejabat parpol yang hadir yakni Amien Rais, Sohibul Iman, Zulkifli Hasan, Salim Segaf Al-Jufri, Fadli Zon, Titiek Soeharto, Rachmawati Soekarnoputri, dua putra mahkota Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddie Baskoro Yudhoyono serta nama-nama lainnya.

Dalam pidatonya usai pendaftaran, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat.

Selain empat partai yang memiliki kursi di parlemen, pasangan penantang Jokowi ini juga memperoleh dukungan moral dari Partai Berkarya yang dimotori oleh keluarga Cendana.

Ada keunikan

Prabowo Subianto menganggap ada suatu keunikan dalam proses pendaftarannya ke KPU RI.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help