Liga Inggris

Keberanian Unai Emery Menantang Pep Guardiola Bermain Terbuka

Bagi tuan rumah Arsenal, khususnya Pelatih Unai Emery, yang menggantikan Arsene Wenger, ini pertandingan yang boleh dibilang sangat sulit.

Keberanian Unai Emery Menantang Pep Guardiola Bermain Terbuka
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (10/8/2018) halaman 5 

DUEL The Gunners Arsenal versus The Citizens Manchester City menjadi sajian paling seru dan menarik untuk disimak manakala keduanya memanaskan pertandingan di pekan pertama kompetisi paling glamor di dunia, Liga Inggris musim 2018-2019.

Sanggupkah Arsenal memetik tiga angka pertamanya di depan pendukung fanatiknya di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018)?.

Bagi tuan rumah Arsenal, khususnya Pelatih Unai Emery, yang menggantikan Arsene Wenger, ini pertandingan yang boleh dibilang sangat sulit.

Jika disuruh memilih, tentunya Emery akan menghindari pertemuan perdana menghadapi Manchester City yang menyandang predikat sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris 2017-2018.

Emery pasti sangat menyadari bahwa untuk mengalahkan Manchester City merupakan pekerjaan berat, mengingat lawannya tim yang komplit, baik dalam permainan kolektivitas maupun individu.

Jika kita menengok lagi ke belakang paling tidak musim lalu, Arsenal dua kali tumbang dari Mancheater City.

Di Etihad, pasukan Pep Guardiola memukul Arsenal 3-1, kemudian berlanjut di Emirates dengan kekalahan yang lebih telak yang diterima Mesut Oezil dan kawan-kawan 3-0.

Baca: Alexis Sanchez Sebut Manchester United Wajib Menang

Bahkan di tahun 2018, Arsenal dua kali kalah melawan Manchester City hanya dalam waktu satu pekan, dimulai dari perjumpaan di laga pamungkas Piala Carling (25 Februari) 3-0, dan pada laga kandang Liga Inggris juga dengan 3-0.

Menjadi pekerjaan yang tak gampang bagi Emery bila melihat dari dua hasil tahun 2018. Arsenal bukan saja kalah tetapi juga gagal menciptakan sebiji gol pun ke gawang Manchester City.

Lebih memusingkan lagi, karena dari head to head antara Unai Emery versus Pep Guardiola, Pelatih Arsenal ini tidak pernah menang dalam 10 pertemuannya (6 kalah dan 4 imbang).

Wajar jika Emery harus hati-hati dan fokus terutama untuk Starting Eleven dengan skema atau formasi yang tepat.

Untuk bisa menang melawan City, Emery harus melupakan dua kekalahan tim asuhannya dari The Citizens musim lalu termasuk kekalahan di Piala Carling, serta membuang jauh bayang-bayang kebesaran sang Professor Arsene Wenger.

Bermain di Emirates adalah peluang besar buat Emery untuk meraih kemenangan dan mereka tak boleh kehilangan angka.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (10/8/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help