Jusuf Kalla Menolak Undangan Jokowi Menghadiri Deklarasi dan Pendaftaran ke KPU

Jusuf Kalla menolak undangan dari Presiden Jokowi untuk hadir di deklarasi dan pendaftaran ke KPU.

Jusuf Kalla Menolak Undangan Jokowi Menghadiri Deklarasi dan Pendaftaran ke KPU
TRIBUNNEWS/RINA AYU
Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengaku diundang Presiden Joko Widodo untuk mendampingi dalam deklarasi pencalonan calon presiden-wakil presiden di Resto Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis malam (9/8/2018), dan pendaftaran ke KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8/2018) pagi.

"Memang sejak kemarin saya diminta hadir, dan tadi pagi juga. Saya sendiri walaupun diundang tapi tidak hadir, karena menimbang bahwa ini biar jadi panggungnya partai," kata Jusuf Kalla, kepada wartawan, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat.

Baca: KPU Menyatakan Dokumen Pendaftaran Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Lengkap

Dua hari lalu, Jokowi menyempatkan diri datang ke kantor Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla mengatakan, ketidakhadirannya dalam deklarasi dan pendaftaran Jokowi-Ma'ruf itu karena dia tidak lagi terlibat sebagai pengurus partai politik pengusung pasangan petahana itu.

"Saya pikir ini medannya para pimpinan partai, belum masuk tim penasehat atau tim sukses," kata mantan ketua umum DPP Partai Golkar itu seperti dilansir Antaranews.com.

Baca: Partai Berkarya, Titik Soeharto: Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Bawa Perubahan

Sejauh ini, baru Jusuf Kalla yang menjadi wakil presiden dua kali untuk pemerintahan yang berbeda, yaitu kabinet pertama Susilo Yudhoyono dan kabinet Jokowi saat ini.

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help