Pilpres 2019

Jokowi Sebut Prabowo-Sandi Seperti Dirinya dan Ma'ruf Amin, Berjuang untuk Bangsa

Pasangan penantangnya itu merupakan putra-putra terbaik bangsa yang berkeinginan untuk membuat masa depan Indonesia menjadi lebih baik.

Jokowi Sebut Prabowo-Sandi Seperti Dirinya dan Ma'ruf Amin, Berjuang untuk Bangsa
Warta Kota/Hamdi Putra
Pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta para pimpinan parpol koalisi pengusungnya dalam konferensi pers usai mendaftar di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

WARTA KOTA, MENTENG --- Teka-teki siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada pilpres 2019 sudah terjawab.

Jokowi menunjuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Sedangkan Prabowo Subianto lebih memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Keduanya secara resmi mengumumkan nama-nama tersebut pada Kamis (9/8/2018).

Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah selesai melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (10/8/2018) pagi.

Sedangkan dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan melakukan pendaftaran ke KPU pada siang harinya. Keduanya, terlebih dahulu melaksanakan salat jumat di Masjid Istiqlal Jakarta.

Baca: Tiba di KPU RI, Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Maruf Amin Lambaikan Tangan

Dalam pidatonya usai pendaftaran, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurutnya, pasangan penantangnya itu merupakan putra-putra terbaik bangsa yang berkeinginan untuk membuat masa depan Indonesia menjadi lebih baik.

"Saya dengar tadi malam Bapak Prabowo Subianto juga sudah mendeklarasikan pasangan bakal capres bakal cawapres. Kita menyampaikan selamat kepada beliau dan seluruh partai pendukungnya," ucap Joko Widodo alias Jokowi saat konferensi pers.

"Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno adalah putra-putra terbaik bangsa ini. Beliau berdua tentu sama dengan saya dan profesor Kyai Haji Ma'ruf Amin ingin berjuang bagi bangsa yang kita cintai ini," ujarnya.

Baca: Prabowo Subianto dan Joko Widodo Matangkan Rencana Koalisi dengan Parpol Pengusung

Prabowo Subianto sebelumnya terang-terangan memuji Sandiaga Salahuddin Uno yang dianggapnya sebagai pilihan terbaik dari semua pilihan yang ada.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved