Pilpres 2019

Jokowi: Meski Perbedaan Politik Jangan Sampai Antar Tetangga Bermusuhan

Usai melakukan pendaftaran capres dan cawapres di KPU RI, Presiden Joko Widodo berpesan agar rakyat Indonesia senantiasa menjaga persatuan

Jokowi: Meski Perbedaan Politik Jangan Sampai Antar Tetangga Bermusuhan
Wartakotalive.com/Hamdi Putra
Pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta para pimpinan parpol koalisi pengusungnya dalam konferensi pers usai mendaftar di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

USAI melakukan pendaftaran capres dan cawapres di KPU RI, Presiden Joko Widodo berpesan agar rakyat Indonesia senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia agar bersama-sama menjaga dan mengawal proses Pemilu 2019 mendatang.  Sehingga ajang pilpres dan pileg menjadi sebuah perayaan demokrasi yang penuh dengan kegembiraan.

"Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan tetapi ajang mengadu gagasan, ajang mengadu ide, ajang mengadu rekam jejak, ajang mengadu prestasi.

Jangan sampai karena perbedaan politik kita menjadi bermusuhan, bermusuhan antar tetangga, tidak saling menyapa antar kampung sehingga kita kehilangan tali persaudaraan karena aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kesatuan rakyat yang sangat penting, yang sangat berharga yang perlu kita jaga dan kita rawat bersama." Demikian pesan Jokowi.

Selama proses pendaftaran, pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin terlihat didampingi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Beberapa tokoh yang terlihat hadir di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan para pimpinan parpol koalisi pendukung lainnya.

Disambut rebana 

Kedatangan mereka rupanya telah ditunggu oleh ratusan pendukung yang tergabung dalam relawan #2019DoakanJokowiMenang (DJM) 2 Periode.

Kornas DJM 2 Periode, Lisman Hasibuan menyebut kehadiran mereka untuk menyambut Jokowi dan Maaruf Amin.

Kedua tokoh nasional itu katanya akan disambut dengan tabuhan rebana dan gema sholawat badar oleh para relawan.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved