Pameran Pernikahan

Gratis, Pameran Pernikahan Tradisional Adat Batak Mandailing di Balai Kartini

Grand Prize 1 unit Honda Brio disiapkan dalam Gebyar Pernikahan Indonesia bertema adat Batak Mandailing di Balai Kartini, 10-12 Agustus 2018.

Gratis, Pameran Pernikahan Tradisional Adat Batak Mandailing di Balai Kartini
Istimewa
GEBYAR Pernikahan Indonesia menghadirkan pameran pernikahan tradisional dengan mengusung tema Adat Batak Mandailing yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, 10-12 Agustus 2018. Pada pameran ini, pengunjung hanya disodorkan ragam konsep pernikahan adat Indonesia. Tampak tim penyelenggara berpose bersama. 

UNTUK kesembilan kalinya, Parakrama menghadirkan Gebyar Pernikahan Indonesia. Kali ini, tema yang diusung adalah adat Batak Mandailing lengkap dengan kemegahan dan keindahan kultur adat Sumatera Utara yang digelar dari 10-12 Agustus di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Pameran yang diperuntukan bagi masyarakat umum tanpa biaya atau HTM (harga tiket masuk) alias gratis ini secara keseluruhan memamerkan kayanya budaya adat Indonesia.

“Itulah yang membedakan kami dengan pameran wedding lainnya, di sini kami mengangkat semua adat tradisional, jadi tidak ada internasional, kalau pun ada busana jas bagi pengantin masih tetap jas yang tradisional seperti beskap,” ujar Arief Rachman selaku Marketing Director Parakrama Organizer kepada Warta Kota di Beka Restoran, Balai Kartini, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Zainal Songket seorang penenun yang telah berkecimpung selama 20 tahun dalam melestarikan songket terutama Songket Palembang, mengatakan, Adat Mandailing terkenal akan kemegahan busana dan perhiasannya yang menjadi lambang kebesaran dan kemuliaan calon pengantin.

 “Melalui pameran ini, masyarakat dapat mengenali dan mengeksplor lebih dalam ragam budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan,” paparnya dalam kesempatan yang sama.

Gebyar Pernikahan Indonesia menghadirkan lebih dari 150 vendor pernikahan mulai dari tempat, katering, dekorasi, busana, asesoris, tata rias adat, undangan, paket bulan madu hingga hiburan.

“Kami akan menghadirkan ragam informasi pernikahan yang membantu calon pengantin dan keluarga dalam mewujudkan pernikahan impian,” papar Arief.

Acara akan menampilkan Tarian 7 Etnis khas Sumatera Utara serta peragaan busana oleh Diamond Wedding Service pada 11 Agustus serta Parade Pengantin Sumatera karya Zainal Songket di hari terkahir penyelenggaraan.

Ada juga talk show kesehatan, demo make up oleh Sanggar Liza dan Aluira Makeup, talkshow yang membahas mengenai aktivitas rumah tangga dari Saint James, serta persembahan istimewa Taman Musik Entertainment, BZ Entertainment, Putra Mahkota Entertainment, dan tak ketinggalan grand prize satu unit Honda Brio.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help