BPBD Tangsel Distribusikan 9.000 Liter Air Bersih untuk Warga yang Kekeringan

Sebanyak 9.000 liter air bersih telah didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tangerang Selatan.

BPBD Tangsel Distribusikan 9.000 Liter Air Bersih untuk Warga yang Kekeringan
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Oning (55), warga Kampung Koceak, Kranggan, Setu, Tangerang Selatan tengah mengambil air di sebuah kali akibat daerahnya mengalami kekeringan, Jumat (10/8/2018). 

SEBANYAK 9.000 liter air bersih telah didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Tangsel, Muhamad Nur yang mengaku sudah memasok air tersebut ke dua kelurahan yang berbeda.

9.000 liter air bersih itu didistribusikan ke daerah Kampung Koceak RT 06/02, Kranggan, Setu, Tangerang Selatan dan Perumahan Citra Prima RT 02/03, Muncul, Setu, Tangerang Selatan.

"Total jumlah air bersih yang sudah kami distribusikan sebanyak 9.000 liter," kata Nur, Jumat (10/8/2018).

Untuk wilayah Kampung Koceak, BPBD Tangsel mendistribusikan sebanyak 4.000 liter air bersih, sedangkan untuk warga perumahan Citra Prima dipasok 5.000 liter.

Dikatakan Nur, BPBD Tangsel juga bekerjasama dengan berbagai perangkat daerah di Kota Tangsel untuk permasalahan kekeringan air.

"Kecamatan Setu dan Serpong akan terus monitoring wilayahnya untuk mengantisipasi kekeringan," jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menggandeng PDAM Kerta Raharja untuk membantu pasokan air bersih ke daerah yang mengalami kekeringan.

"PDAM Kerta Raharja juga siap berikan bantuan berupa mobil tangki dan pengolahan air bersih di lokasi pemukiman warga yang terdampak kekeringan," katanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help