Pilpres 2019

Beginilah Kondisi Terkini KPU Pusat Bersiap Menerima Balon Pilpres 2019

Komisi Pemilihan Umum sudah menyiapkan dua buah ruangan untuk menerima pendaftaran balon presiden dan balon wakil presiden di Kantor KPU Pusat

Beginilah Kondisi Terkini KPU Pusat Bersiap Menerima Balon Pilpres 2019
Wartakotalive.com/Alex Suban
Komisi Pemilihan Umum sudah menyiapkan dua buah ruangan untuk menerima pendaftaran balon presiden dan balon wakil presiden di Kantor KPU Pusat, Jumat (10/8/2018) 

KOMISI Pemilihan Umum sudah menyiapkan dua buah ruangan untuk menerima pendaftaran bakal calon presiden dan balon wakil presiden di Kantor KPU Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018)

Di lantai satu tersedia ruang jumpa pers di bawah tenda.

Di lantai 2, petugas KPU sudah menyiapkan meja pendaftaran dan penyerahan berkas.

Komisi Pemilihan Umum sudah menyiapkan dua buah ruangan untuk menerima pendaftaran balon presiden dan balon wakil presiden di  Kantor KPU Pusat, Jumat (10/8/2018)
Komisi Pemilihan Umum sudah menyiapkan dua buah ruangan untuk menerima pendaftaran balon presiden dan balon wakil presiden di Kantor KPU Pusat, Jumat (10/8/2018) (Wartakotalive.com/Alex Suban)

Sementara ketika mengumumkan calon wakilnya, Jokowi mengatakan bahwa dia telah memikirkan masak-masak dan telah meminta persetujuan dan pertimbangan dari kolaisi Indonesia Kerja..

"Saya akan memberikan keputusan yang sangat penting, setelah perenungan mendalam dan menerima masukan maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari koalisi Indonesia kerja, yang mendampingi saya sebagai Calon Wakil Presiden adalah Prof Dr KH Maruf Amin," ujarnya.

Jokowi pun menjelaskan alasan dirinya memilih Maruf Amin sebagai wakilnya.

"Prof Dr KH Maruf Amin lahir di Tangerang, 11 maret 1943 adalah sosok utuh sebagai tokoh agama yg bijaksana, beliau pernah duduk sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam PBNU dan ketua MUI. Dalam kaitannya dengan kebinekaan beliau menjabat sebagai dewan pengarah ideologi Pancasila," ujarnya.

Jokowi juga mengatakan bahwa 9 partai koalisi Indonesia kerja semuanya telah menandatangani secara utuh kesepakatannya untuk mengusung Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Capres dan Cawapres di PIlpres 2019.

"Selanjutnya besok pagi jam 9 pagi kami akan mendaftarkan ke KPU berangkat dari Gedung Djoang 45 ke KPU beserta ketua umum dan sekjen dan seluruh relawan," ujar Joko Widodo

Penulis: Alex Suban
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved