Ahmad Syaikhu Siap Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Gantikan Sandiaga Uno

Syaikhu kembali menimpalinya untuk mengganti Sandiaga Uno yang maju sebagai calon Wakil Presiden RI.

Ahmad Syaikhu Siap Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Gantikan Sandiaga Uno
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu menggunakan hak pilihnya di TPS 076 RT 4 RW 19 di Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018). 

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018, Ahmad Syaikhu menyatakan kesiapannya untuk mengganti Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang maju mendampingi Prabowo Subianto dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan mantan Ketua DPW Jawa Barat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini melalui akun media sosialnya, Instagram (IG) pada Jumat (10/8) pagi.

Dalam media sosialnya itu, Syaikhu menulis 'Siap Dukung Ganti Wakil Gubernur'. Di bawahnya, Syaikhu kembali menimpalinya untuk mengganti Sandiaga Uno yang maju sebagai calon Wakil Presiden RI. 'Ops Ganti Wakil Presiden RI bang @sandiuno,' tulis Syaikhu di halaman Instagram pribadinya.

Hingga Jumat (10/8) pukul 17.00, tercatat sudah ada 15.352 orang yang menyukai postingan itu dari total 72.700 pengikut. Bahkan ada 301 komentar di kolom komentarnya itu. Kebanyakan dari mereka mendukung pencalonan Syaikhu untuk mengganti posisi Sandiaga Uno sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta itu.

Seperti yang ditulis oleh akun bernama abi_abdulbasith yang berisi 'Insya Allah, jadi pengganti bang sandiuno'.

Saat dihubungi terpisah, Syaikhu menanggapinya dengan diplomatis. Syaikhu mengaku, apa yang disampaikan itu merupakan usulan dari para netizen. "IG kan cuma usulan netizen saja," kata Syaikhu.
Soal peluang posisi itu, Syaikhu menyebut telah memilikinya. "Yah kalau peluang ada," ungkapnya.

Selepas menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, Syaikhu sempat bertarung dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Barat pada Juni 2018 lalu. Namun pasangan calon nomor urut 3, Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Asyik) yang diusung PKS dan Parati Gerindra ini kalah dengan pasangan Rindu alias Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help