VIDEO: Ingin Jadi Politisi Kebon Sirih, Ini Alasan Tina Toon Pilih PDI P

Partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu konsisten dalam ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Penyanyi Tina Toon (24) masuk dalam bursa Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Bukan untuk berebut kursi DPR RI, melainkan Tina Toon mencalonkan diri untuk maju menjadi anggota DPRD DKI Jakarta atau yang biasa disebut politisi Jalan Kebon Sirih, dengan Partai Politik PDIP.

Tentu Tina Toon memiliki alasan mengapa dirinya mau menjadi kader dan juga Bacaleg PDIP, yang dianggapnya Partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu konsisten dalam ideologi Pancasila dan UUD 1945.

"Alasan aku memang PDIP itu konsisten di ideologi Pancasila dan UUD 1945. Dimana memang dari Pancasila itu sendiri, dari 5 pancasila, yaudah itu memanng dasar negara kita," kata Tina Toon ketika ditemui disela-sela pelatihan dan pembekalan politik 'Artis Nusantara' di DPP PDIP, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Selain itu, Tina juga memiliki hak untuk berkarir di panggung politik lewat PDIP. Karena memang diakuinya, hal itu sudah tertera dalam Pancasila.

"Didalam Pancasila kan memang sudah ada. Jadi semua orang punya hak berpolitik, semua orang juga punya hak untuk diperjuangkan," ucapnya. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved