VIDEO: Aksi Teater Alumni Abang None Ala Broadway New York

alumni Abang None Jakarta berkesempatan mendapatkan pelatihan seni peran langsung di Teater Broadway, New York, Amerika Serikat.

Sebanyak empat alumni Abang None Jakarta berkesempatan mendapatkan pelatihan seni peran langsung di Teater Broadway, New York, Amerika Serikat.

Empat orang yang mendapatkan kesempatan emas tersebut diantaranya Nabila Katyana, Ufa Sofura, Audi Pratamadan, dan Rinaldy Zulkarnain.

Ufa Sofura yang menjadi salah satu peserta mengaku sangat senang dengan pelatihan tersebut. Menurut mereka di Broadway, setiap orang berlatih untuk tampil maksimal di dunia peran.

"Pas kita kesana, kanan kiri lagi nyanyi. Dimana pun mereka latihan," ujar Ufa dalam konferensi pers Abnon to Broadway di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Di negeri Paman Sam, mereka mendapat gemblengan dari Amy Weinstein, Direktur Artistik dan CEO dari Students Live Broadway Education Program yang merancang kurikulum pelatihan.

Ufa mengaku bahwa gemblengan yang diberikan di Broadway berbeda dengan di tanah air. Menurutnya di Indonesia komunitas seniman teaternya masih sedikit.

"Di sini kan masih agak kecil komunitasnya seniman. Waktu jamnya, jadi disana mereka sampai malam audisi, latihan lagi," jelas Ufa.

Seperti diketahui, tujuh alumni ajang pencarian bakat Abang None Jakarta mendapatkan beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk untuk mengikuti pelatihan di StudentsLive, Broadway, New York, Amerika Serikat.

Pada gelombang pertama telah diberangkatkan empat orang untuk mengikuti pelatihan yang digelar tanggal 3-14 Juli 2018 lalu.

Selanjutnya 3 lainnya akan diberangkatkan pada gelombang kedua dengan menyesuaikan ketersediaan jadwal di StudentsLive.

Para penerima beasiswa tersebut akan belajar teater dibawah bimbingan spesialis broadway yang terlatih selama 10 hari.

Dengan mengikuti pelatihan teater musikal para peserta akan belajar disiplin dan karakter bukan hanya untuk seni peran tetapi juga seni tari dan penghayatan sambil menghafal skenario dan lirik lagu.

Selain itu mereka juga akan melakukan studi langsung di belakang panggung Broadway dan penghayatan seni di Taman Publik Central Park dan Chinatown.

Termasuk menonton langsung pertunjukan Broadway, Phantom of The Opera, School of Rocks, Kinky Boots, Wicked dan Frozen.(*)

Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved