Tangerang Bangun Kampung KB Tekan Angka Pertumbuhan Penduduk

Pemkot Tangerang terus mendorong dan mengembangkan program yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat serta keluarga berkualitas.

Tangerang Bangun Kampung KB Tekan Angka Pertumbuhan Penduduk
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam dialog nasional tentang keluarga berencana. 

Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong dan mengembangkan program yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat serta keluarga berkualitas.

Hal ini sesuai dengan program pemerintah pusat dalam upaya menyukseskan agenda Nawacita melalui pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga.

Salah satunya dengan diadakannya acara Dialog Nasional yang diselenggarakan oleh BKKBN dengan tema Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang Dan Keluarga Berkualitas.

Acara ini dihadiri sebanyak 300 peserta yang terdiri dari Kader Posyandu, Pos KB, Pengurus Kampung KB, serta masyarakat Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjelaskan Tangerang sebagai kota metropolitan pertumbuhan penduduknya bukan hanya dari jumlah kelahiran tetapi juga karena urbanisasi.

Oleh karena itu, diperlukan program pemerintah untuk menekan jumlah penduduk agar tidak terjadi kesenjangan sosial.

"Diperlukan sekali peran dari kader-kader posyandu yang langsung terjun kelapangan bahkan sampai kepelosok-pelosok daerah," ujar Arief di Hotel Narita, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (9/8/2018).

Hingga kini Pemkot Tangerang telah menggulirkan beberapa program yang sudah berjalan seperti Kampung KB.

Arief menambahkan kader-kader posyandu adalah pejuang-pejuang keluarga berencana di Kota Tangerang karena sudah menjadi perpanjangan tangan dari program pemerintah ke masyarakat.

"Makanya berapa pun target keluarga berencana yang ditargetkan selalu diatas 100%, karena selalu dikejar sama ibu-ibu kader," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help