Syuting Aruna dan Lidahnya, Dian Sastro Jadi Gendut

Dian Sastrowardoyo memerankan karakter Aruna, seorang wanita single yang fokus berkarir, dan juga gemar kuliner

Syuting Aruna dan Lidahnya, Dian Sastro Jadi Gendut
Warta Kota
Dian Sastrowardoyo 

Berat badan aktris Dian Sastrowardoyo (36) bertambah hampir 10 kg, setelah dirinya menyelesaikan proses syuting film 'Aruna & Lidahnya'.

Film dengan tema mengangkat kuliner Indonesia karya Edwin bersama Palari Films ini, membuat Dian Sastrowardoyo memerankan karakter Aruna, seorang wanita single yang fokus berkarir, dan juga gemar kuliner.

Bertambahnya berat badan Dian Sastrowardoyo, dikarenakan selama proses syuting berlangsung di lima kota Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, dan Singkawang ia tidak berhenti makan kuliner kota-kota tersebut.

"Cerita serunya, seru banget. Kita empat-empatnya para pemain suka makan. Syuting dan selesai syuting makan di lima kota ini, berat badan saya bertambah, yah hampir 10 kg lah. Jadi seru banget," kata Dian Sastrowardoyo ketika ditemui disela-sela peluncuran trailer film 'Aruna & Lidahnya', di La Moda Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Dalam film bergenre drama komedi ini, wanita yang akrab disapa Dian itu beradegan dengan lawan main Nicholas Saputra (Bono), Oka Antara (Farish), dan Hannah Al Rashid (Nad).

Bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta (AADC)' dan 'AADC 2' itu menjelaskan bahwa, selama proses syuting, tidak satu kali take adegan makan yang dijalaninya.

Melainkan, satu adegan bisa sampai 10 kali take, dengan satu porsi makanan. Hal itu lah yang membuat berat badan istri dari pengusaha Indraguna Soetowo itu bertambah.

"Sekali take aja, sekali adegan makan itu kita kayak 8 kali atau 17 kali take. Jadi selama take itu kita makan, ibaratnya kita dalam satu kali take kita bisa abis setengah mangkok, jadi kalau 17 kali take itung aja, berarti udah berapa mangkok deh tuh," ucapnya.

Usai menyelesaikan proses syuting, Dian mengaku dirinya menjadi senang untuk makan makanan, tentu porsi makannya berbeda dari sebelum dirinya syuting film 'Aruna dan Lidahnya'.

"Selesai syuting, jangan salah. Aku jadi senang makan," ungkapnya.

Beruntung, proses syuting selesai sebelum bulan puasa. Sehingga, Dian mengaku dengan mudah untuk kembali menurunkan berat badannya ke berat yang normal.

"Jadi habiu syuting aku puasa dan olahraga. Jadi yah kembali lagi berat badan aku," ujar Dian Sastrowardoyo.

Film Aruna dan Lidahnya sendiri memang mengangkat tentang kekayaan kuliner di Indonesia dan siap tayang pada 27 September 2018 itu.

Dari lima kota yang menjadi lokasi syuting, total ada 21 makanan, minuman, serta cemilan daerah yang diangkat seperti Lorjuk, makanan khas Pamekasan), Bakmi Kepiting dari Pontianak, sampai Nasi Cumi asal Surabaya. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help