Pilpres 2019

Soal Tudingan Andi Arief kepada Prabowo Subianto, Demokrat: Itu Pandangan Pribadi dari Ketidakpuasan

"Saya pikir apa yang disampaikan oleh Andi Arief itu adalah pandangan pribadi yang sangat tidak puas dengan kondisi yang ada..."

Soal Tudingan Andi Arief kepada Prabowo Subianto, Demokrat: Itu Pandangan Pribadi dari Ketidakpuasan
Kompas.com/Devina Halim
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, setelah konferensi pers terkait pertemuan antara Demokrat-PKS, di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). 

WAKIL Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan bahwa pernyataan yang dilontarkan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait rencana koalisi Gerindra-Demokrat merupakan pandangan pribadi.

Andi sempat mengungkapkan koalisi yang dibangun partainya bersama Partai Gerindra terancam batal. Menurut Syarief, pernyataan tersebut adalah pandangan pribadi yang sangat tidak puas dengan kondisi yang ada.

"Saya pikir apa yang disampaikan oleh Andi Arief itu adalah pandangan pribadi yang sangat tidak puas dengan kondisi yang ada," ujar Syarief saat ditemui di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) dini hari.

Baca: Orang Dekat SBY Sebut Prabowo Batal Jadikan AHY Cawapres karena Uang Sandiaga Uno

Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief
Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief (Kompas.com/Kristian Erdianto)

Namun, Syarief tidak menjelaskan saat ditanya kondisi apa yang membuat Andi Arief tidak puas. Ia pun meminta awak media menanyakan hal itu langsung ke Andi Arief.

"Tanya Andi Arief lah, mungkin di-tweetnya ada kan," kata Syarief.

Syarief juga tidak menjawab ketika dikonfirmasi apakah sikap Andi Arief tersebut terkait surat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Yang penting apa yang disampaikan oleh Andi Arief itu merupakan manifestasi daripada ketidakpuasan," tutur Syarief.

Baca: Ditanya Apa Jawabannya Apa, Ini Alasan Sandiaga Uno Pilih Bungkam Ngomong Politik

Pernyataan Andi Arief

Sebelumnya, Andi Arief mengungkapkan koalisi yang dibangun partainya bersama Partai Gerindra terancam batal. Menurut dia, ada perubahan sikap dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang menyebabkan rencana koalisi terancam batal.

Bahkan, Andi Arief menuding Prabowo berubah sikap karena persoalan materi.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved