Pilpres 2019

PKB Tetap Yakin Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

HINGGA saat ini kedua kubu capres 2019 belum juga mengumumkan siapa yang akan menjadi cawapresnya, baik itu dari Jokowi maupun Prabowo.

PKB Tetap Yakin Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi
Warta Kota/Henry Lopulalan
PRESIDEN RI Joko Widodo, didampingi antara lain Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, saat meresmikan pengoperasian Kereta Bandara Soetta di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (2/1). 

HINGGA saat ini kedua kubu calon presiden 2019 belum juga mengumumkan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden ( cawapres ) nya, baik itu dari Jokowi maupun Prabowo.

Hal itu terungkap dalam acara Mata Najwa Rabu (9/8/2018), yang mempertemukan partai-partai yang berada di poros Jokowi dan yang berada di poros Prabowo.

Sebagai host acara tersebut, Najwa Shihab bertanya kepada kubu Jokowi terutama kepada partai PKB yang ternyata optimistis bahwa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi cawapresnya Jokowi.

Pada acara Mata Najwa sebelumnya pun Cak Imin sempat mengatakan bahwa Jokowi pasti akan menang apabila berpasangan dengan dirinya.

"Dibuktikan saja. Kalau Cak Imin wapresnya pasti menang," ujar politikus PKB, Jazilul Fawaid dalam acara Mata Najwa.

Namun dirinya tidak bisa menjawab ketika ditanya oleh Najwa apakah PKB akan mengundurkan diri mendukung Jokowi apabila Cak Imin tidak disandingkan menjadi wakil presiden.

"Mbak Najwa, kalau orang lagi pacaran jangan ditanya kapan putusnya," tutur Jazilul Fawaid.

Ia begitu optimistis bahwa Jokowi akan menggandeng Cak Imin menjadi wakilnya,

"Kita tunggu saja, saya yakin kesepakatan dari koalisi pasti disepakati," ujarnya

Sementara itu dari poros Prabowo disebutkan, poros ketiga mungkin saja terbentuk. Ini dibuat apabila Prabowo tidak bisa mengindahkan keinginan PKS dan PAN.

"Kalau memang tidak sesuai PAN dan PKS, bisa jadi ada poros ketiga. Kalau Cak Imin tidak diambil Jokowi, bisa juga Cak Imin berpeluang," tutur Ketua DPP PAN, Yandri Susanto.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help