Jakarta Utara Siap Mendukung Penyelenggaraan Asian Games 2018

Jakarta Utara siap mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan kesiagaan berbagai sektor.

Jakarta Utara Siap Mendukung Penyelenggaraan Asian Games 2018
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 dijadwalkan bakal digelar di Jakarta pada 16 Agustus 2018. Sebagai persiapan, pegawai Pemerintah Kota Jakarta Utara melakukan latihan fisik untuk memeriahkan perhelatan tersebut. 

Rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan Asian Games 2018 digelar di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (9/8). Ada dua agenda utama Asian Games 2018 yang dibahas yakni pawai obor serta jalannya pertandingan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto mengatakan rapat koordinasi digelar untuk melihat kesiapan dari sejumlah pihak terkait menyambut pesta olahraga multi cabang tingkat Asia tersebut.

“Dari hasil koordinasi ini kita pastikan wilayah Jakarta Utara seluruhnya, siap untuk melaksanakan Asian Games terutama di bidang keamanan dan kamtibcarlantas,” ucap Reza, Kamis (9/8).

Menurut Reza sejumlah pihak terkait yang dipastikan siap untuk mensukseskan Asian Games 2018 di antaranya adalah PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang akan mensupport listrik dan pengamanan listriknya.

“Kemudian juga terkait safety, dari damkar juga tadi menyampaikan hal-hal yang terkait dengan keselamatan,” sambung Reza.

Reza menegaskan bahwa sejauh ini semuanya berjalan lancar dan pihaknya juga tidak menghadapi banyak kendala terkait persiapan pengamanan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Insya Allah sampai saat ini semuanya berjalan lancar. Tadi juga dari hasil laporan-laporan, hanya beberapa hal yang perlu dikomunikasikan, tapi semunya masih bisa dikomunikasikan,” katanya.

Adapun di wilayah Jakarta Utara terdapat delapan lokasi yang terkait dengan Asian Games 2018. Tiga lokasi pertama yakni venue pertandingan dimana masing-masing jetski, layar, dan e-sport.

Tiga lokasi berikutnya adalah akomodasi yaitu Wisma Atlet, Hotel Mercure dan Hotel Novotel. Kemudian dua lokasi terakhir adalah GOR Gelanggang Remaja Jakarta Utara dan GOR Tanjung Priok.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved