Inilah Tiga Hasil Muspimnas Mendesak PKB Jelang Ditutupnya Pendaftaran Capres-Cawapres

Musyawarah Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Bangsa yang dipimpin oleh Ketua DPP PKB, Ida Fauziyah menghasilkan tiga kesimpulan.

Inilah Tiga Hasil Muspimnas Mendesak PKB Jelang Ditutupnya Pendaftaran Capres-Cawapres
Warta Kota/Hamdi Putra
Konferensi pers hasil Muspimnas PKB yang dipimpin oleh Ketua DPP PKB, Ida Fauziyah (ke-3 dari kanan) di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). 

MUSYAWARAH Pimpinan Nasional (Muspimnas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin oleh Ketua DPP PKB, Ida Fauziyah menghasilkan tiga kesimpulan.

Muspimnas PKB tersebut sengaja dilaksanakan lebih awal di DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, pada Kamis (9/8/2018) sore lantaran waktu pendaftaran capres-cawapres yang sudah sangat mendesak.

Walaupun sempat terjadi perbedaan pandangan dan perdebatan yang sengit antar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB seluruh Indonesia, pada akhirnya dihasilkan tiga kesimpulan.

"Pertama, cukup kuat menghendaki Cak Imin akan mendampingi Pak Jokowi cukup kuat. Saya tapi tidak sebutkan DPW-nya. Kedua, yang tidak kalah kuatnya yaitu menghendaki Cak Imin menjadi pasangan Gatot Nurmantyo. Pandangan yang ke-tiga adalah menghendaki Pak Jokowi menjadi capres yang akan didukung PKB siapapun wapresnya," ujar Ketua DPP PKB, Ida Fauziyah.

Meskipun DPP PKB telah mencoba untuk mengkrompomikan antara satu pandangan dengan yang lainnya, para peserta Muspimnas tetap kokoh pada ketiganya.

"Karena tetap kokoh pada tiga opsi itu maka kemudian disepakati menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKB untuk mengambil langkah-langkah opsi mana yang akan diambil oleh DPP PKB," kata Ida Fauziyah. (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help