Guns N' Roses Awalnya Hanya Konser Lima Kota

Saat Slash dan Duff McKagan bergabung kembali dengan Axl Rose dan Band Guns N' Roses, awalnya mereka hanya melakukan lima pertunjukan saja.

Guns N' Roses Awalnya Hanya Konser Lima Kota
Kompas.com
Axl Rose, vokalis Guns N' Roses. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Saat Slash dan Duff McKagan bergabung kembali dengan Axl Rose dan Band Guns N' Roses tahun 2016, awalnya mereka hanya merencanakan untuk melakukan lima pertunjukan saja.

Namun classic line-up Guns N' Roses yang terdiri Axl (vokal), Duff (bass) dan Slash (gitar) akhirnya melakukan tur Not in This Lifetime Tour ke kawasan Amerika, Asia, dan Eropa.

Tanpa mereka duga sebelumnya, tur konser tersebut menjadi salah satu konser tur terlaris sepanjang masa dengan keuntungan lebih dari 500 juta dolar AS (setara Rp 7,151 miliar) hingga Juli 2018.

Baca: Chihuy, Guns N Roses Bakal Konser di Jakarta, Tiketnya Sudah Bisa Dibeli pada 27 Juni Nanti

Dibalik sukses konser reuni itu, ada kisah menarik yang terjadi pada enam tahun silam.

Kala itu reporter TMZ, media hiburan ternama yang berkantor di Amerika Serikat (AS), bertanya pada Axl mengenai kemungkinan Guns N' Roses melakukan reuni dengan formasi lengkap.

Axl menjawabnya singkat pertanyaan itu, "Not in this lifetime (tidak dalam kehidupan ini)."

Slash mengatakan, rencana awal menggelar konser reuni bersama Guns N' Roses sebenarnya hanya untuk lima pertunjukan.

Baca: Guns N Roses Konser di GBK Bulan November, Mau Tiketnya Harus Daftar Dulu

"Kami sebelumnya tidak memiliki hal besar dan rencana panjang untuk konser ini. Saya dan Axl kembali bersama dan membahas ini sejenak dan berpikir, reuni ini menjadi sangat keren untuk Coachella 2016," kata Slash.

Coacella merupakan festival musik dan seni tahunan yang digelar di California, AS.

"Kami mendapatkan tawaran untuk kembali bersama dan tampil di Coachella setiap tahun selama bertahun-tahun," kata Slash saat ditemui di acara Trunk Nation L.A. Invasion seperti rilis yang dikirimkan promotor UnUsUaL Entertainment, Rabu (8/8/2018).

Halaman
12
Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help