Alasan Penyanyi Ita Purnamasari Rajin Minum Air Kencur

Ita Purnamasari masih tetap energik ketika tampil diatas panggung kecil di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

Alasan Penyanyi Ita Purnamasari Rajin Minum Air Kencur
Warta Kota/Nur Ichsan
Ita Purnamasari 

WARTA KOTA, PALMERAH---Ita Purnamasari (51) masih tetap energik ketika tampil diatas panggung kecil di lantai 3 Foodism, Jalan Taman Kemang Utara, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018) sore.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, lengkingan suara Ita tetap terdengar bersih dan sangat bertenaga.

Baca: Satu Ita Tiga Cinta, Ita Purnamasari, Inspirasi Anak Muda Jaman Now

"Saya masih rutin minum air kencur untuk menjaga agar suara tetap bisa melengking tinggi," kata Ita ketika ditanya rahasia tetap prima disela berbincang usai tampil di panggung, kemarin.

Tidak hanya kencur yang menjaga suara Ita tetap terdengar baik hingga tak kalah dari penyanyi muda saat ini.

Ita juga memainkan beragam piano, minimal 30 menit setiap hari di rumahnya. "Usia tak akan bisa membatasi saya untuk tetap berkarya," kata Ita tersenyum.

Baca: Penyanyi Ita Purnamasari Lebarkan Sayap Bisnis Cokelat

Ketika itu, Ita yang ditemani Dwiki Dharmawan (51), suaminya, dan pencipta lagu Youngky Soewarno ini mengenalkan lagu baru.

Single baru rasa lama yang dinyanyikan Ita berjudul Izinkanlah. Jauh sebelum Ita, lagu tersebut pernah dipopulerkan mendiang lady rocker Nike Ardilla.

Dua tahun lalu, Ita juga merilis single yang syuting videoklipnya dilakukan sampai Praha, Republik Ceko. "Saya ingin terus bernyanyi," katanya.

Hadirnya penyanyi baru di industri musik negerinya bukan penghalang Ita untuk tetap eksis.

"Lagu-lagu yang saya nyanyikan dengan mereka (penyanyi baru) itu beda. Segmen lagu dan pendengar musik saya juga berbeda. Sejak dulu saya bertahan di jalur musik pop rock," kata Ita.

Baca: Ita Purnamasari Nyanyikan Lagu Religi

Tidak banyak penyanyi yang mampu bertahan di industri musik Indonesia selama lebih dari tiga dekade.

Ita menandai kiprah bernyanyinya diatas panggung musik Indonesia selama 30 tahun pada 2017. Di tahun itu, banyak karya yang dihasilkan Ita.

Bertepatan tiga dekade karier bernyanyinya, Ita tetap mengelola bisnis, menulis otobiografi, hingga menggelar konser 3 Dekade pada Desember 2017.

Setahun kemudian, di pertengahan 2018, Ita yang begitu populer menyanyikan Cintaku Padamu (1992) ini kembali berkarya dan meluncurkan Izinkanlah.

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help